Hasil Quick Count Pilkada Sidrap, Pinrang dan Parepare

oleh

SIDRAP – Perhitungan cepat pada Pilkada serentak 2018 digelar beberapa lembaga survei pada Rabu 27 Juni 2018. Tak terkecuali pada pesta demokrasi di wilayah ajatappareng seperti Kota Parepare, Kabupaten Sidrap, Pinrang dan Enrekang.

Hasil quick count secara update akan tayangkan situs Beritasidrap.com pada Rabu besok pukul 13:00 WITA. Data yang dikumpulkan merupakan hasil quick count dari lembaga yang telah resmi mendapat verifikasi KPUD.

Diantara lembaga survei yang menggelar quick count di Pilkada Sulsel adalah CRC, IPI, LSI Denny JA. Pilkada di Sidrap diikuti dua pasangan yang akan bertarung. Hasil beberapa survei kedua paslon bersaing secara ketat.

BACA JUGA:  Quick Count IPI, Dollah Mando Menang 61,12% Suara di Pilkada Sidrap

Cabup nomor urut satu adalah Fatmawati, istri bupati Rusdi Masse (RMS). Lawannya adalah Dollah Mando yang tak lain wakil bupati dua periode bersama Rusdi Masse.

Pilkada atau Pilwali Kota Parepare juga diikuti dua paslon. Mereka adalah pasangan Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) dengan nomor urut 1. Sementara penantangnya Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS-AS) dengan nomor urut 2.

BACA JUGA:  Bawa Atribut FATMA, Kadis Dinsosdukcapil Sidrap Diamankan ke Mapolres Sidrap

Di Pilkada Pinrang, diikuti tiga paslon yakni, pasangan Abdul Latif-Usman Marham nomor urut 1, Andi Irwan Hamid-Alimin nomor urut 2, dan Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir pada nomor urut 3.

Daerah lain yang menggelar Pilkada di ajatapparwng adalah Enrekang. Pilkada di Enrekang hanya diikuti satu paslon yakni Muslimin Bando-Asman. Namun di daerah ini paslon tersebut harus melawan kotak kosong.

Pilkada Sidrap, LSI Denny JA
1 Fatmawati Rusdi – Abdul Majid 39,65
2 Dollah Mando – Mahmud Yusuf 60,35%
– Suara Masuk 100%

BACA JUGA:  Bawa Atribut FATMA, Kadis Dinsosdukcapil Sidrap Diamankan ke Mapolres Sidrap

Pilwali Kota Parepare, CRC
1 Taufan Pawe-Pangerang Rahim 51,23%
2 Faisal A Sapada-Asriady Samad 48,77%
– Suara Masuk 68%

Pilkada Pinrang, CRC
1 Abdul Latif-Usman Marham 37,88%
2 Andi Irwan Hamid-Alimin 49,99%
3 Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir 17,43
4 Hamka Mahmud – Ahsan Wahid 3,7%
– Suara Masuk 59%

Pilkada Enrekang
– Muslimin Bando-Asman
– Kotak Kosong

Hasil quick count diperbarui saat ada perubahan suara masuk.