Viral di FB, Ketua Nasdem Sulsel Sebut Lawan Istrinya ‘Pak Tua Tak Tahu Diri’

oleh

PANGKAJENE – Ketua partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) menjadi topik hangat warga Kabupaten Sidrap Sulsel. Bupati Sidrap itu dikecam warganet gara-gara materi kampaye yang diduga menghasut dan menyinggung SARA.

RMS pada orasi untuk memenangkan istrinya Fatmawati Rusdi di Kecamatan Watang Pulu, mengajak warga untuk menolak paslon yang tua. “Siapa yang tidak tau diri, bilang Pak Tua” teriak RMS. Lalu massa pun menjawab dengan teriakan “Pak Tua..”.

Video beragam sudut itu banyak dibagikan warganet di Facebook. Netizen pun mengecam perkataan RMS yang tidak patut disampaikan di atas panggung kampanye.

“Dia ini sosok bupati yang harus jadi tauladan. Kenapa kalimat begitu diungkapkan. Sangat tidak pantas melukai warga hati Warga Sidrap,” kata Nirwan salah seorang warga Pangkajene.

Hingga Minggu pagi 24 Juni 2018, video orasi RMS itu masih bertebaran. Warga pun ramai ramai mengecam RMS. “RMS sudah kelewatan, harus minta maaf,” komentar Andi Alwi di sebuah video yang diunggah di Pilkada Sidrap.

Pada Pilkada Sidrap 2018 diikuti dua paslon. Nomor urut satu pasangan Fatmawati Rusdi – Abdul Majid (Fatma). Cabup ini adalah istri Rusdi Masse yang didukung koalisi partai gemuk.

Sedangkan paslon kedua adalah Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu). Dollah Mando adalah wakil bupati dua periode bersama RMS. DOAMU diusung oleh koalisi Gerindra dan Demokrat.

(Penulis Rusdi/Sumber foto sidrapkeren)