Balas Layang-layang Pembakar, Israel Serang Gaza

oleh

JERUSALEM, Beritasidrap.com – Akhirnya Militer Israel angkat bicara terkait serangan rudal ke wilayah Gaza, Senin pagi 18 Juni 2018. Menurut Israel, pesawat jet milik Israel menyerang sembilan sasaran kelompok Hamas di utara Jalur Gaza sebagai aksi balasan terhadap layang-layang pembakar dan balon-balon yang dikirim dari Palestina yang merusak sejumlah properti Israel.

BACA JUGA:  Petugas Medis Cantik Ini Tewas Tertembak Polisi Israel

Sirene juga terdengar di area bagian Israel di dekat jalur Gaza saat fajar. Tentara setempat mengatakan tiga roket juga diluncurkan ke wilayah Israel namun satu roket jatuh sebelum melewati perbatasan.

Dilansir melalui Reuters, tidak ada korban yang dilaporkan akibat roket atau serangan udara. Sepekan terakhir, penduduk Palestina mengirim layang-layang yang diikatkan dengan bara api ke seberang jalur Gaza untuk membakar lahan pertanian dan hutan. Selain itu layangan ini juga membawa alat peledak kecil dengan taktik baru yang telah menyebabkan kerusakan besar.

BACA JUGA:  Subahanallah, 30 Ribu Muslim Shalat Jumat di Masjid Al Aqsa

Militer Israel melepaskan tembakan peringatan dari udara dan menghancurkan properti milik para penerbang layang-layang. Beberapa menteri Israel justru menyerukan agar tembakan ditargetkan secara langsung ke penerbang layang-layang.

BACA JUGA:  Video: Aksi Layang Layang Berapi Palestina Bombardir Israel

Seorang Jenderal Israel mengatakan pihaknya telah merekrut sejumlah masyarakat sipil penggemar pesawat tanpa awak (drone) sebagai tentara cadangan dan memerintahkan mereka untuk menerbangkan drone untuk mencegah layang-layang pembakar masuk ke wilayah Israel.

Namun, hingga saat ini belum ditemukan cara yang efektif untuk menghentikan layang-layang tersebut.