Tanpa Ribet, Dollah Mando Akan Manjakan Pasien BPJS Gratis di Sidrap

oleh

PANGKAJENE – Program pemerintah pusat seperti BPJS Gratis menjadi salah satu isu yang banyak dihembuskan jelang Pilkada Sidrap 2018. Namun, kenyataannya tak jarang ditemui adanya warga yang mengeluhkan pelayanan BPJS yang dikhususkan warga fakir dan kurang mampu itu.

Pasangan calon Bupati Sidrap, Dollah Mando – Mahnud Yusuf (Doamu), turut mendukung BPJS gratis bagi warga miskin. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Doamu, Syamsul Bahri, saat ditemui wartawan Senin 18 Juni 2018 di sebuah warung kopi di Pangkajene.

BACA JUGA:  Hasil Pilkada Sidrap, Doamu Menang Telak di Sejumlah TPS

Menurutnya, bupati Sidrap yang terpilih bahkan semua yang ada di Indonesia wajib menjalankan program BPJS gratis. Program BPJS gratis juga katanya sejalan dengan visi misi Doamu yang pro terhadap kepentingan masyarakat.

Tak cuma menjalankan program BPJS gratis di Sidrap, Doamu juga akan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Termasuk memudahkan bagi pemilik kartu BPJS mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan.

BACA JUGA:  Perumahan Doamu Sejahtera DP Nol Rupiah Hadir di Sidrap

“Doamu tak cuma sekadar menjalankan. Doamu berkomitmen juga pada pelayanan kesehatan bagi pasien. Kita akan kaji bersama pihak terkait, mencari solusi agar masyarakat terlayani secara baik tanpa ribet,” tegasnya. Syamsul Bahri menegaskan bahwa warga Sidrap tak perlu takut dengan isu bahwa Doamu menolak BPJS.

“Isu itu hanya hoax. Kita tidak pernah menolak tapi kita kaji lalu memberikan solusi demi masyarakat. Kita dukung BPJS gratis, malah nantinya kita memudahkan warga berobat tanpa membeda-bedakan pasien,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Bupati Minta Satpol PP Tertibkan ASN Bolos

Dalam bidang kesehatan, Doamu mencanangkan beberapa program. Diantaranya dokter siaga di desa atau kelurahan. Doamu juga akan mendatangkan dokter ahli di setiap rumah sakit. Termasuk menjaga ketersediaan obat dan menyediakan fasilitas berupa sarana prasarana penunjang kesehatan. Baik puskesmas maupun rumah sakit untuk menunjang pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.