Viral di FB, Bocah Enrekang Bersuara Merdu Saat Mengaji

oleh
Andi Alwan

ENREKANG,BS – Warganet di Ajatappareng heboh dengan seorang bocah, Andi Alwan Dzarisky el Dzirazy (9), memiliki suara merdu saat melantunkan ayat suci Al Quran. Video Andi Alwan di sosial media Facebook mendapat banyak like oleh netizen.

Pada video yang diunggah akun Roes Dzaki, Andi Alwan melantungkan irama dalam membaca Al Qur’an. Murid kelas 4 di Sekolah Dasar 108 Taulan Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi selatan ini juga bisa melantungkan adzan dengan merdu. Video lain tampil memberikan ceramah-ceramah.

Menurut ayahnya Andi Akhyar Agparb, anaknya gemar adzan dan membaca Al Qur’an sejak duduk di kelas 1 SD. Pada saat duduk di kelas 3, Alwan sudah pernah meraih prestasi sebagai juara I Lomba Adzan se Kabupaten Enrekang. Selain itu, Alwan juga berprestasi di kelas.

“Sejak duduk di kelas 1 sampai duduk di kelas 4, dia selalu mendapatkan peringkat 1 dan 2 dan tidak pernah mendapatkan peringkat 3 di kelas,”katanya.

Ternyata Alwan giat belajar setelah terinspirasi oleh kisah Syeikh Abdul Rahman As Sudais yang berhasil menjadi imam besar Mesjidil Haram. Dia berharap memberikan yang terbaik kepada kedua orang tuanya.