Video: Warga Muna Sultra Tewas Ditelan Ular Piton

oleh

MUNA – Warganet heboh dengan penemuan ular piton yang telah menelan manusia hidup-hidup. Kejadian di Desa Lawele Kecamatan Lohia Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) itu menggegerkan warga.

Pasalnya saat ditemukan warga, piton sepanjang 7 meter itu masih hidup Jumat pagi 15 Juni 2018 pukul 9.00. Dan perut ular piton besar berisi korban, seorang nenek bernama Wa usia 54 tahun.

Berdasarkan info kejadian berawal dari kecurigaan anak korban yang mencemaskan ibunya tak kunjung pulang dari kebun pagi hari untuk melaksanakan sholat id. Ibunya pamit ke kebun Kamis (14/6) sore pukul 18.35 WITA.

“Bersama warga lalu dilakukan pencarian ke kebun. Cuman didapati sandal parang dan senter,” tulis Niswaty warga setempat. Kecurigaan makin bertambah saat melihat rumput di sekitar pondok kebun tampak menunduk seperti ada hewan buas besar telah memangsa buruannya.

Setelah dilakukan pencarian di sekitar kebun dan semak belukar, dibantu petugas dari polres Muna, akhirnya seekor ular piton dengan perut besar.

Ular itu sepertu kekenyangan tak dapat bergerak. Warga pun menangkap dan membawa ular tersebut ke tengah kampung untuk dibelah.

Betul, ular itu memakan korban hingga tewas. “Mari kita bersama sama mendoakan agar Almarhuma dilapangkan kubu nya, di terima di sisi Allah SWT, dan keluarga korban yang ditinggalkan agar diberi ketabahan,” tulis Niswaty Ilham di Facebook.