Lewat Game, Google Ingatkan Sejarah Taman Gnome

oleh

JAKARTA – Google doodle Indonesia hari ini Minggu 10 Juni 2018 mengangkat tema tentang sejarah taman Gnome. Secara global, Google dalam bahasa Inggris juga hadir dengan tema “History of garden gnomes”.

Lihatlah di antara tanaman hijau yang subur di Jerman dan Anda mungkin melihat gartenzwerg yang tertutup merah, atau taman gnome. Doodle Hari ini merayakan patung-patung kecil ini untuk peran besar mereka dalam sejarah Jerman.

Tokoh-tokoh Gnome pertama kali muncul di Anatolia abad ke-13 dan muncul kembali di Italia abad ke-16. Tamab Gnome umum berasal dari Jerman abad ke-19 dari area pertambangan Thuringia.

Di sini, para pengrajin lokal diberi penghargaan untuk kerajinan tangan para gnome seperti yang kita tahu mereka – dengan jenggot berbulu dan topi runcing. Didorong oleh mitos lokal dan peningkatan waktu luang, para gnome mulai menemukan rumah di kebun di seluruh negeri.

Legenda mengatakan mereka melindungi kebun-kebun ini dan membawa keberuntungan. Dalam Doodle interaktif hari ini juga berisi game. Anda akan belajar sedikit lebih banyak tentang cara membuat gnome yang sederhana.

Kemudian, Anda akan mendaftar sekelompok gnome untuk membantu Anda mendekorasi taman Anda sendiri!. Memulai game di halaman Google dengan mengambil ketapel.

Sentuk ketapel untuk meluncurkan gnome tanah liat Anda ke bagian terjauh taman Anda. Semakin jauh perjalanan gnome Anda, semakin banyak bunga yang Anda tanam — dan semakin banyak poin yang Anda hasilkan. Setelah Anda mempelajari dasar-dasarnya, Anda dapat memilih dari enam gnome warna-warni dengan berbagai bentuk, bobot, dan bounciness.

Cobalah masing-masing untuk melihat gnome mana yang memiliki jarak paling jauh untuk membuat taman Anda yang paling indah dari semuanya.