Jubir: Dari Pengalaman hingga Survei Doamu Unggul di Pilkada Sidrap

oleh

PANGKAJENE – Meski diterpa banyak isu negatif di sosial media, namun tim pemenangan paslon Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu) tetap adem. Lalu apa alasan sehingga tim Doamu hanya menanggapi isu yang tertentu saja.

Juru bicara Paslon Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu), Syamsul Bahri, angkat bicara saat berbincang dengan wartawan Jumat 8 Juni 2018. Menurutnya, masyarakat Sidrap sudah cerdas memilih figur.

BACA JUGA:  Hasil Akhir, Dollah Mando Pemenang Versi LSI Denny JA

Dia yakin warga Sidrap pada umumnya memilih sosok Doamu yang diusung Partai Gerindra dan Demokrat itu. “Masyarakat sudah kenal lama dengan Dollah Mando. Sederhana dan merakyat, warga tidak terpengaruh lagi dengan suguhan atau pemberian berupa barang pernak pernik paslon,” katanya.

Katamya lagi, DoaMu merupakan pemimpin yang pengalamannya tidak diragukan lagi. Doamu paham betul kebutuhan masyarakat di sektor pertanian. “Di bidang pemerintahan beliau meniti karir dari pegawai bimas pertanian, Kadis Pertanian hingga saat ini menjabat sebagai wakil bupati Sidrap dua periode,” ungkapnya lagi.

BACA JUGA:  Viral di FB, Ketua Nasdem Sulsel Sebut Lawan Istrinya 'Pak Tua Tak Tahu Diri'

Lebih jauh Dia mengatakan bahwa kerinduan warga dengan sosok pemimpin seperti Dollah Mando bukan isapan jempol belaka. Terbukti saat ini hampir semua lembaga riset mengunggulkan Doamu dibanding Fatmawati Rusdi – Abdul Majid (Fatma).

BACA JUGA:  Bupati Canangkan Gerakan Sidrap Hijau Bebas Sampah

“Alhamdulillah, dengan unggulnya Doamu itu artinya program-programnya jauh lebih diterima secara realistis oleh masyarakat,” ujarnya. Seperti diketahui, Doamu memiliki 7 program unggulan yang pro rakyat.

Diantaranya program kesehatan dan pendidikan gratis. Pengembangan bidang pertanian, pariwisata hingga usaha kreatif. “Kita ada program gratis alat sekolah, beasiswa, dana talangan, subsidi pupuk hingga membuka latihan dan lapangan kerja,” tutupnya.