Petugas Medis Cantik Ini Tewas Tertembak Polisi Israel

oleh

JALUR GAZA – Seorang petugas medis dikabarkan tewas tertembak di Jalur Gaza, Palestina, Jumat 1 Juni 2018. Gadis cantik berusia 21 tahun itu memderita luka tembak di bagian dada.

Perempuan bernama Razan Asraf Alnajjar itu sempat mendapat perawatan rekan tim medis lain. Dia adalah relawan paramedis yang bertugas di lokasi aksi warga Palestina di Jalur Gaza.

BACA JUGA:  Gaza Berduka, F16 Israel Kembali Membombardir

“Razan Asraf Alnajjar usia 21 tahun asal Kuzaah Khan Yunis Gaza Selatan. Dia ditembak tentara Israel saat bertugas di timur Gaza pada aksi hari Jum’at 1 Juni 2018,” kata Bang Onim, warga Indonesia yang menjadi relawan di Palestina.

Berita kematian Razan juga disiarkan Perwakilan Kementerian Kesehatan Palestina. Pihak Kemenkes Palestina membenarkan luka tembak di dada Najjar.

BACA JUGA:  Balas Layang-layang Pembakar, Israel Serang Gaza

Najjar adalah seorang paramedis sukarelawan yang turut merawat para demonstran yang terluka saat melakukan aksi protes di Jalur Gaza. Terdapat 40 orang dari kubu demonstran ikut menderita luka tembak.

Selama lebih dari dua bulan, warga Palestina di Jalur Gaza memprotes dan menuntut hak mereka untuk kembali ke tanah kelahirannya usai pengusiran 70 tahun lalu. Pawai besar Maret of Return itu memuncak pada 15 Mei yang bertepatan dengan sebagai peringatan Hari Nakba atau hari malapetaka.

BACA JUGA:  Tank Israel Balas Serangan Balon Api Palestina

“Begitu mulia perbuatanmu dan semoga kau dimuliakan juga dakhirat dan d tempatkan d surganya Allah,” tulis Siti Rahmah, seorang netizen di Facebook. “Bidadari Syurga. Insya Allah husmul khotimah. Aamiiiin,” tambah akun Refi Aprillia.