Transfer Resmi Beberapa Klub Ternama di Premier League Januari 2023

Official Premier League

Jakarta, Beritasidrap.com – Januari 2023 merupakan bulan yang cukup sibuk bagi klub-klub di Premier League dalam hal transfer pemain.

Transfer pemain di Premier League cukup menarik dan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang cukup besar bagi klub-klub yang bersangkutan.

Namun, transfer pemain tidak selalu menjamin kesuksesan dalam bermain sepakbola, masih ada faktor-faktor lain yang harus diperhatikan untuk mencapai hasil yang diharapkan.

Beberapa pemain yang didatangkan diharapkan dapat menjadi pemain yang stabil dan memberikan kontribusi yang cukup besar bagi klub dalam mengejar gelar juara di musim ini.

Namun, transfer pemain tidak selalu menjamin kesuksesan dalam bermain sepakbola, masih perlu ada faktor-faktor lain yang harus diperhatikan seperti kerja sama tim, kondisi mental, fisik dan lainnya.

Bursa transfer pemain juga menjadi hal yang menarik untuk diikuti, terutama bagi penggemar bola yang main di w88 link, agar dapat menyusun prediksi yang lebih presisi.

Inilah beberapa klub papan atas Premier League yang mencatatkan transfer pemain yang cukup menarik di bulan ini:

1. Manchester City
Manchester City masih sepi pemain masuk dalam transfer resmi di awal tahun 2023 ini. Sementara itu pemain yang keluar di bulan ini diantaranya adalah Josh Wilson-Esbrand yang hijrah ke Coventry, Liam Delap yang dipinjamkan ke Preston North End, dan Kayky yang pindah ke Bahia.

Pemain yang dikabarkan akan bergabung dengan Manchester City diantaranya Jude Bellingham, Christian McFarlane, Josko Gvardio, dan Bukayo Saka. Sementara Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan diisukan akan keluar dari klub ini.

2. Chelsea
Chelsea yang berhasil mendatangkan sejumlah pemain muda yang cukup berbakat di bulan ini. Pemain yang telah resmi didatangkan Chelsea diantaranya adalah David Datro Fofana dari Molde, Andrey Santos dari Vasco da Gama, Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk, Benoit Badiashile dari Monaco, dan Joao Felix dari Atletico Madrid.

Tidak ada pemain yang keluar dari Chelsea di bulan ini. Namun Mason Mount, N’Golo Kante, Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, dan Hakim Ziyech dikabarkan akan keluar dari klub.

3. Tottenham Hotspur
Di bulan ini tidak ada pemain yang resmi masuk ataupun keluar dari Tottenham Hotspur. Namun sejumlah nama dirumorkan akan didatangkan klub ini, diantaranya Harry Maguire, Adrien Rabiot, Sofyan Amrabat, Weston McKennie, Randal Kolo Muani, Alexis Mac Allister, Isco, dan Milan Skriniar.

4. Liverpool
Di awal tahun ini Liverpool berhasil mendatangkan winger berbakat Cody Gakpo dari PSV Eindhoven. Pemain asal Belanda ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang cukup besar bagi Liverpool dalam menjaga pertahanan mereka di musim ini. Selain itu sejumlah pemain kembali dari pinjaman, antara lain Billy Koumetio, Jakub Ojrzynski, dan Max Woltman.

5. Arsenal
Belum ada transfer resmi pemain masuk ke Arsenal di awal tahun ini. Sejumlah nama yang masih menjadi rumor akan segera bergabung dengan Arsenal diantaranya Adrien Rabiot, Youri Tielemans, Ferran Torres, dan Ivan Fresneda.

Sementara itu beberapa pemain telah resmi keluar dari Arsenal, yaitu Miguel Azeez yang pindah ke Wigan, Arthur Okonkwo dari Sturm Graz, dan Brooke Norton-Cuffy ke Coventry.

6. Manchester United
Klub terakhir yang akan kita bahas mengenai transfer pemainnya kali ini adalah Manchester United yang di awal tahun ini berhasil mendatangkan Jack Butland dari Crystal Palace dan Wout Weghorst dari Burnley untuk memperkuat formasi.

Sejumlah pemain juga dikabarkan akan masuk klub papan atas ini, diantaranya Kim Min-Jae, Enzo Fernandez, Jonathan David, Malo Gusto, Frenkie de Jong, Cher Ndour, Felipe Rodriguez-Gentile, Josko Gvardiol, dan Diego Costa.