METRO  

Peringatan Hari Pahlawan ke-77, Pemkab Sidrap Anjangsana ke LVRI

BERITASIDRAP.COM – Di momen peringatan Hari Pahlawan ke-77, Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang melaksanakan anjangsana ke anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sidrap, Kamis (10/11/2022).

Anjangsana dihadiri Pj Sekda Sidrap. H. Basra, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, Dandim 1420, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, Ketua Pengadilan Agama, Hj. Hidayani, Kasi Intel Kejari, Adit.

Turut hadir Kadis Dukcapil, Patahangi Nurdin, Kadis Sosial, Soalihin, Kadis Baciptapera, Abd. Rasyid, Kasatpol PP dan Damkar, Usman Demma.

Ketua LVRI Cab Sidrap, Sertu Purn Usman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sidrap dan Forkopimda atas kunjungan anjangsana tersebut.

“Terima kasih kepada jajaran Pemkab Sidrap atas perhatian kepada anggota veteran sebagai bentuk perhatian nyata, penghormatan dan penghargaan terhadap para pejuang kemerdekaan,” sambutnya.

Pj Sekda Sidrap, H. Basra mengatakan anjangsana merupakan rangkaian peringatan Hari Pahlawan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan penghargaan terhadap seluruh anggota veteran.

Dikatakannya, bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawannya.

Lanjutnya, tanggung jawab yang sekarang kita harus lakukan adalah bagaimana semangat kepahlawanan dapat diimplementasikam dalam bentuk cipta, rasa dan karsa secara nyata.

“Amanah perjuangan yang paling penting saat ini adalah membangun kembali rasa solidaritas nasional yang tinggi dan memiliki jati diri yang kuat agar tidak mudah dicerai berai oleh siapa pun,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Sidrap menyerahkan cendera mata atau bingkisan kepada anggota LVRI

“Ini ada sedikit bingkisan untuk Bapak sebagai bentuk kepedulian kami. Mohon diterima dan semoga bermanfaat,” kata Basra.