Dikeluhkan Pedagang, Dollah Mando Siap Tata Ulang Pasar Pangsid

oleh

PANGKAJENE – Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Sidrap, tak mengurungkan niat cabup Dollah Mando blusukan ke Pasar Sentral Pangkajene, Senin 21 Mei 2018. Cabup yang dikenal dengan sahabat petani itu tampak mengenakan baju putih dan topi petani alias caping.

Dollah Mando sesekali terlihat melempar senyum dan menyalami pembeli yang ada di pasar. Tak terkecuali berbincang ramah dengan pedagang di dalam maupun luar pasar.

BACA JUGA:  Dollah Mando Siap Bentuk BNNK, Bisa Tangkap Pelaku Narkoba di Sidrap

Pemandangan itu seperti tak ada sekat antar pemimpin dan warganya. Pedagang pasar sentral pun menggunakan kesempatan menyampaikan suka duka. Termasuk dengan keluhan yang selama ini dialami yang dianggap merugikan.

Sebagian besar pedagang mengeluh dengan sistem pengelolaan pasar. “Kalau saya maunya pengelolaan pasar yang adil dan teratur, selalu berubah-ubah,” keluh Ibu Narti, salah seorang pedagang saat ditemui Dollah Mando.

BACA JUGA:  Kaget Warga Banjiri Deklarasi DOAMU, Dollah Mando Terharu

Juru bicara Dollah Mando, Syamsul Bahri, membenarkan blusukan cabup nomor urut dua itu. Saat blusukan katanya, Dollah Mando mendapat banyak aspirasi dan masukan dari pedagang.

Tak kecuali keluhan yang dirasa merugikan pedagang. “Banyak keluhan, seperti pajak pajak tahunan dan retribusi yang memberatkan. Mereka ingin ditinjau kembali. Ada juga keluhan bangunan yang sudah rusak,” kata Syamsul Bahri.

BACA JUGA:  Bupati Baru Sidrap Pacu Program Pertanian Modern

“Semua keluhan dan masalah yang disampaikan sudah kami tampung. Itu menjadi pekerjaan rumah (PR) saat pasangan Doamu kelak terpilih menyjadi bupati,” katanya.

Dollah Mando dikenal sebagai sosok pemimpin jujur dan dekat dengan masyarakat. Pada Pilkada Sidrap 2018, wakil bupati dua periode itu berpasangan dengan Mahmud Yusuf yang disingkat Doamu.