Anak Derita Lumpuh Otak, Barsa Butuh Uluran Tangan Dermawan

BERITASIDRAP.COM – Sungguh Malang Nasib Muhammad Barsa (14), Anak Penderita Cerebral Palsy ( Lumpuh Otak ), yang kini tinggal tulang berbalut kulit dan hanya terbaring lemah.

Kelurga Barsa sangat mengharapkan bantuan atau uluran tangan dari para dermawan untuk Membantu Biaya Pengobatan.

Anak dari Pasangan Bapak Bahar dan ibu Asia, di Bojoe, Kecamatan Watang Pulu Sidrap, sangat Membutuhkan uluran tangan dari para Dermawan.

Kedua orang tua Barsa saat di temui Awak Media, di kediamannya, Rabu (3/8/2022), sangat berharap adanya pihak yang mau membantu meringankan biaya pengobatan penyakit Langka yang di derita anaknya yang sampai sekarang harus Terbaring lemah di tempat tidurnya.

“Kami telah berusaha membawanya berobat ke Puskesmas dan Rumah Sakit sejak balita namun sampai sekarang belum ada Perubahan, mohon doa dan bantuan semoga Barsa pulih dari penyakit yang dideritanya,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Kabid kesehatan masyarakat Dinkes Sidrap, Hj Muminah membenarkan bahwa anak tersebut menderita penyakit Cerebral Palsy atau kelumpuhan otak.

“Benar, anak tersebut derita Celebral Palsy atau kelumpuhan otak, sejak umur 2 tahun kami sudah tangani itu,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa anak tersebut sejak balita rutin dikontrol sama Dokter anak di RSUD setempat.

Bahkan saat berusia 5 tahun masuk program RBM untuk diberikan pelayanan kesehatan maksimal.

Dan saat ini selalu diberikan pendampingan nakes PKM setempat untuk mengontrol kesehatan dan asupan gizi,” tutup Muminah.

Diagnosis penyakit Cerebral Palsy atau Lumpuh otak disebabkan suatu kelainan kongenital pada gerakan, otot atau postur yang disebabkan oleh perkembangan otak yang tidak normal.