METRO  

Salat Iduladha Tingkat Kabupaten Dipusatkan di Masjid Agung Sidrap

BERITASIDRAP.COM – Pelaksanaan salat Iduladha tingkat Kabupaten Sidrap 1443 Hijriah akan dipusatkan di Masjid Agung, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Ahad (10/7/2022).

“Sama seperti Idulfitri kemarin, salat Iduladha tingkat kabupaten dilaksanakan di Masjid Agung” ujar Ketua BPH Masjid Agung, H. Bachtiar usai mengikuti takbir bersama di Masjid Agung, Sabtu (9/7/2022) malam.

Bachtiar yang juga Kadis Kominfo Sidrap itu tak lupa mengimbau para jamaah yang akan melaksanakan salat Iduladha di Masjid Agung agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita tetap imbau jamaah tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan membawa alat ibadah masing-masing dari rumah serta disarankan berwudu sejak dari rumah,” jelas Bachtiar.

Sementara, salahsatu panitia salat Iduladha, Zulkifli Rahman menyampaikan sosok yang menjadi khatib salat Iduladha tahun ini dari UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. H. Abustani Ilyas, M.Ag, sementara imam salat Iduladha adalah imam besar Masjid Agung, H. Irwan Muhammad Ali, Lc, MA

Terkait persiapan kurban di Masjid Agung, panitia sampai saat ini mendapat titipan delapan sapi.