Temukan Sampah Kampanye Hitam, Panwaslu Sidrap Turun Tangan

oleh

PANGKAJENE – Selebaran yang menjatuhkan pasangan calon bupati Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu) berserakan di sejumlah jalan poros di Kabupaten Sidrap, Jumat 5 Mei 2018. Mengetahui hal itu, anggota Panwaslu Sidrap terjun langsung ke lapangan.

BACA JUGA:  Dua Pleton Brimob Ikut Amankan Penetapan Paslon Bupati Sidrap

Pihak Panwaslu menemukan adanya serakan selebaran tersebut. Temuan itu juga diunggah akun Panwascam Kecamatan Watang Pulu, Sidrap.

“Pagi-pagi buta Panwaslu se Kec Watang Pulu, sudah berjibaku memungut selebaran yg bertebaran di pinggir jalan. Demi tugas dan keadilan pemilu kami bekerja #Panwas berbuat,” tulis akun itu.

BACA JUGA:  Panwas Sidrap Putuskan Kasus Sarlop Berlanjut ke Penyidikan

Tulisnya lagi, sampah ini tak sembarangan. “Wujudnya memang hanyalah sampah, tapi sampah bukan sembarang sampah. Kami Panwaslu Kecamatan Panwascam Watang Pulu rela menjadi pemungut sampah. Untuk anda yang telah membuang sampah bukan pada tempatnya,” tegas akun itu melalui akun Facebook.

BACA JUGA:  Panwaslu Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019 di Tanrutedong

Pada foto yang diunggah, Panwascam Watang Pulu mengumpulkan 3 karung dan 3 kantong selebaran kampanye hitam. Semuanya dibawa ke Sekertariat Panwascam Watang Pulu.