Pilkada Sidrap: Dollah Mando Diserang Selebaran Gelap

oleh

RAPPANG – Kampanye hitam atau black campaign kerap dilakukan untuk menjatuhkan lawan di Pilkada. Pola seperti itu kini muncul di daerah, pada Pilkada Sidrap, Sulsel.

Masyarakat menemukan selebaran yang isinya memojokkan dan memfitnah pasangan calon bupati nomor urut 2, Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu). Selebaran ini menyebut Dollah Mando mengejar kekuasaan dan mengabaikan tugas.

BACA JUGA:  Dollah Mando Terpilih, Sidrap Akan Miliki Kebun Durian dan Sawit

Selebaran itu juga memuat screenshot sejumlah media online. “Ini sangat memalukan dan mencederai demokrasi di Sidrap,” kata Syamsul Bahri, Juru bicara paslon Doamu, Jumat 4 Mei 2018.

BACA JUGA:  Wow, Doamu Masih "Kampanye" Pasca Pilkada

Menurutnya pola kampanye gelap yang menjatuhkan Doamu kerap dialami. Mereka ingin menurunkan elektabilitas calon usungan Demokrat dan Gerindra di Pilkada Sidrap 2018. “Kami sudah terbiasa. Pola seperti itu sudah tidak mempan bagi masyarakat dan pendukung doamu. Kita tidak mau adu kebencian tapi program,” tegasnya.

BACA JUGA:  MK Keluarkan Surat 'Perintah" Penetapan Paslon Terpilih, Termasuk Sidrap

Selebaran tersebut ditemukan warga di sejumlah tempat. Pihak tak bertanggung jawab menghamburkan selebaran di jalan poros Rappang dan Bendoro.