BISNIS  

Syafruddin Mualla: PSBM Buka Kesempatan Kolaborasi Saudagar Bugis-Makassar

MAKASSAR – Tiga lembaga atau instansi besar yakni Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Sleatan (KKSS) berkomitmen majukan ekonomi daerah.

Ketiganya mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi Sulsel, khususnya pasca pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Umum Bidang Industri Kesehatan dan Telemedicine Kadin Sulsel Syafruddin Mualla usai menghadiri hadiri welcome dinner Pertemuan Saudagar Bugis Makassar di Baruga Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan Jl. Sungai Tangka, Jumat Malam (13/5/2022).

“Tujuan pertemuan ini yang berlangsung selama beberapa hari di Kota Makassar untuk menjalin silaturahmi dan membahas ekonomi Sulsel,” ungkap Syafruddin.

Dia berharap dengan adanya PSBM XXII dapat memperkokoh silaturahim sesama saudagar Bugis Makassar.

“Ini kesempatan untuk saling mengenal para saudagar Bugis Makassar mulai dari bisnis yang digelutinya hingga saling mengajak untuk kembali di Sulsel dalam rangka melakukan investasi atau membuka usaha,” paparnya.

Menurutnya saudara Bugis Makassar telah banyak yang memiliki usaha besar di luar dari Provinsi Sulsel.

Bahkan kata Dia ada yang sukses di luar negeri.

“Kesempatan ini untuk saling atau mengajak untuk berkolaborasi sehingga perekonomian Sulsel semakin maju,” tutupnya Syafruddin Mualla.