METRO  

Bupati Sidrap Shalat Idulfitri 1443 Hijriah di Masjid Al-Mujahidin Bendoro

BERITASIDRAP.COM – Bupati Sidrap, H. Dollah Mando didampingi Ketua TP PKK Sidrap, Suhara Dollah, melaksanakan sallat Idulfitri 1443 Hijriah di Masjid Al-Mujahidin, Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Senin (2/5/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Watsid, Hidayatullah Abbas, Kabag Kesra, Patriadi, Danramil Maritengngae, Lettu Inf. Jumadi, Kades Mojong, Budi Gawa.

Turut hadir, Kepala Bidang Lalin dan Angkutan Dishub, Arief Sirajuddin, Kabid Trantib, Satpol PP Sidrap, Kaharuddin, dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Dollah Mando mengatakan, sebulan penuh melaksanakan puasa serta salat tarawih merupakan amalan untuk menggugurkan dosa-dosa di hadapan Allah Subhanahu Wataala.

“Ramadhan merupakan bulan pelatihan untuk melatih kesabaran dan keihlasan, serta mengenal hakikat diri sebagai hamba Allah. Juga menghindarkan diri dari perbuatan mungkar dan tercela,” ungkapnya.

Idulfitri, lanjut Dollah, merupakan hari bahagia bagi umat Islam, yang merayakan kemenangan dalam memerangi hawa nafsu sebagai musuh utama manusia.

“Kita saling berkunjung, bersalaman dan bermaaf-maafan. Kesempatan ini harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dengan silaturahmi akan mempererat tali persaudaraan, meningkatkan saling pengertian dan akan semarin menambah kekuatan iman kita,” papar Dollah.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Kabupaten Sidenreng Rappang dalam mendukung program pemerintah, sehingga gerak dan dinamika pembangunan daerah dapat terus berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sidenreng Rappang atas dukungan dan keterlibatan terhadap vaksinasi 1, 2 dan booster. Dan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi diharapkan dengan kesadaran untuk segera melakukan vaksinasi,” pesannya.

Dollah tak lupa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sidrap non muslim atas peran serta menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif terutama selama bulan suci Ramadan.

“Mari terus jaga kondisi kehidupan yang lebih harmonis, ciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dengan sesama, agar kemenangan yang kita raih ini, dapat lebih sempurna dan menjadi manusia yang insyaallah dicintai oleh Allah Subhanahu Wataala,” tandasnya.