METRO  

Babinsa Kodim 1420 Sidrap Aktif Pendampingan dan Sosialisasi Vaksinasi Anak SD

SIDRAP – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1420 Sidrap aktif melaksanakan pendampingan dan mensosialisasikan pemberian Vaksinasi terhadap anak sekolah dasar umur 6 – 11 Tahun di Wilayah Kabupaten Sidrap, Rabu (26/01/2022).

Kegiatan para Babinsa tersebut merupakan serbuan Vaksinasi anak usia 6 – 11 Tahun dalam rangka upaya menanggulangi dan mencegah penyebaran Virus yang masih berlangsung hingga saat ini

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat saat ditemui mengatakan program serbuan vaksinasi terhadap anak sekolah dasar usia 6 – 11 Tahun yang prosedur pelaksanaannya sudah mengacu pada standar sesuai yang tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan, merupakan langkah pemerintah untuk mencegah mewabahnya virus covid-19 khususnya di Wilayah Kabupaten Sidrap.

“Dimana dalam pelaksanaan Vaksinasi ini dapat menguatkan imun dan menghambat masuknya virus serta radikal bebas ketubuh anak-anak kita,”Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita negatif yang ada dimedia sosial saat ini.

“Jangan mudah percaya dengan adanya pemberitaan negatif, tetaplah yakin dan percaya segala upaya pemerintah dalam menanggulangi wabah ini selalu dalam bimbingan dan ridho dari Allah SWT,”Tutur Dandim.