Ini 7 Cara Selfie yang Bagus dengan Kamera Depan, Ada Rahasianya Loh!

Selfie. Foto source https://www.pexels.com/id-id/pencarian/selfie/

JAKARTA – Selfie atau memotret diri anda sendiri maupun beramai-ramai merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan banyak orang untuk mengambil momen bahagia dan kebersamaan. Banyak orang yang mencari tahu cara selfie yang bagus dengan kamera depan agar hasilnya tampak sempurna dan jelas. Pasalnya, tanpa teknik selfie yang baik mungkin hasilnya kurang maksimal dan membuat Anda tidak percaya diri.

Anda harus pintar memilih gaya saat selfie. Tentunya Anda juga akan mengunggah foto-foto tersebut ke sosial media bukan? Seperti Facebook, Instagram dan lainnya. Jika iya, Anda harus menciptakan foto selfie yang menarik dipandang untuk mendapatkan banyak like dan komentar positif.

Rahasia Cara Selfie dengan Kamera Depan
Mungkin banyak orang yang belum tahu cara selfie layaknya selebgram. Padahal semua itu itu ada trik dan faktor pendukungnya. Berikut ini merupakan rahasia cara selfie dengan kamera depan yang bisa anda ikuti, di antaranya yaitu

1. Pencahayaan yang Pas
Saat ingin memotret diri sendiri, pastikan pencahayaan di sekitar cukup terang. Meskipun sudah menggunakan filter Instagram yang cantik namun pencahayaan tetap harus diperhatikan.

Anda dapat mencari tempat yang memiliki cahaya cukup besar atau Anda juga bisa langsung menghadapkan kamera pada cahaya lampu atau luar ruangan. Jika foto di dalam ruangan Anda bisa menggunakan lighting.

Jika foto di luar ruangan, pastikan Anda tidak membelakangi cahaya, karena bisa membuat foto lebih gelap akibat backlight. Semakin alami cahaya yang Anda dapatkan maka semakin baik hasilnya, dan terlihat glowing.

2. Memilih Latar Belakang yang Bagus
Meskipun foto selfie lebih difokuskan pada wajah, namun tak ada salahnya jika Anda memilih latar belakang yang bagus untuk menambah estetika hasil potret Anda. Berfoto dengan latar belakang yang kosong atau biasa saja membuat hasilnya lebih flat dan membosankan dibandingkan dengan selfie menggunakan latar belakang yang berwarna, indah dan enak dipandang. Latar belakang yang memiliki warna cerah mempunyai potensi untuk memantulkan cahaya, sehingga membuat hasil foto selfie Anda lebih cerah, tajam dan jelas.

3. Tidak Terlalu Dekat
Saat ingin selfie, alangkah baiknya Anda tidak terlalu dekat atau menjauhkan HP dari wajah Anda. Sudut pandang serta jarak HP ketika mengambil foto sangat penting untuk diperhatikan agar Anda bisa mendapatkan hasil foto yang baik.

Dengan memberikan jarak yang cukup jauh dari wajah, maka Anda akan mendapatkan luas foto yang lebih lebar serta mendapatkan banyak objek di sisi kanan dan kiri.

Jika terlalu pegal memegang HP saat selfie, Anda bisa menggunakan alat bantu bernama tongsis atau tongkat selfie. Alat ini juga cocok digunakan Jika anda ingin foto beramai-ramai.

4. Angle Foto yang Pas
Cara selfie yang bagus dengan kamera depan selanjutnya yaitu dengan memilih angle foto yang pas. Dalam memilih Angel, anda perlu memperhatikan komposisi pencahayaan, latar belakang dan sudut untuk membuat foto lebih sempurna.

Anda bisa mengambil angle dengan mengarahkan HP sedikit ke atas untuk membuat dagu tidak terlihat dan pipi nampak tirus. Anda juga perlu memilih lokasi yang tepat untuk selfie, misalnya di restoran, di mall, hotel atau lainnya yang mana setiap sudutnya bisa dijadikan sebagai spot foto instagramable.

5. Manfaatkan Aplikasi Foto dan Fitur Edit
Tak ada salahnya jika Anda sedikit menyempurnakan hasil foto selfie dengan memanfaatkan aplikasi foto serta fitur edit untuk menambahkan efek khusus pada setiap bidikan. Pasalnya saat ini ada banyak aplikasi edit foto yang digunakan oleh banyak orang seperti aplikasi YouCam perfect, Snow, Foodie maupun dengan filter Instagram.

Dalam aplikasi foto tersebut juga tersedia fitur-fitur yang bisa Anda gunakan untuk menyempurnakan hasil foto seperti pemilihan efek, stiker, membuat eksposur ganda, menambahkan animasi dan lainnya.

6. Penampilan dan Pose yang Bagus
Saat selfie Anda juga perlu memperhatikan penampilan dan pose yang bagus. Bagi Anda yang tidak memakai hijab maupun pakai hijab, Anda bisa menambahkan make up pada wajah agar terlihat lebih fresh dan cantik. Anda juga bisa menampilkan wajah yang cari untuk menciptakan pose yang bagus.

Agar lebih bervariasi, Anda juga bisa foto dengan memegang benda tertentu atau menyantap makanan. Supaya lebih ekspresif, anda bisa berpose dengan arah mata ke atas, atau senyum lebar dengan gaya peace.

7. Kamera Berkualitas
Tips-tips selfie sebelumnya rasanya akan percuma jika kamera yang Anda gunakan buram dan tidak berkualitas. Oleh sebab itu, Anda perlu menggunakan kamera berkualitas seperti kamera Xiaomi Redmi 9T. Kamera depan Redmi 9T memiliki resolusi 8 MP dengan fitur menarik mulai dari efek blur, colour fokus dan lainnya.

Jika Anda tertarik untuk membeli HP Redmi 9T Anda bisa membelinya dengan mudah di Blibli. Blibli merupakan e-commerce terbaik dan terpercaya dari Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2011. Blibli menjadi kepercayaan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Pasalnya bukan hanya HP Redmi 9T, Blibli juga menawarkan produk lainnya mulai dari produk elektronik, fashion, aksesoris, peralatan rumah tangga dan berbagai produk lainnya. Produk yang ditawarkan blibli tentunya original, berkualitas dengan harga terjangkau, Anda juga bisa mendapatkan pelayanan optimal.

Itulah 7 cara selfie yang bagus dengan kamera depan yang bisa Anda ikuti. Untuk memenuhi kebutuhan Anda bisa berbelanja di Blibli dengan mudah, praktis, dan cepat. Ayo berbelanja di Blibli sekarang juga dan rasakan manfaatnya!