METRO  

Babinsa Jajaran Kodim 1420 Sidrap Hadiri Rapat Musrembang Tahun 2022

SIDRAP – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1420 Sidrap menghadiri rapat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tahun 2022 pada wilayah binaan masing-masing di Kabupaten Sidrap, Selasa (18/01/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menampung hasil diskusi permasalahan yang dihadapi masyarakat di tahun kemarin dan memutuskan prioritas pembangunan yang akan diusulkan kepada pemerintah yang lebih tinggi dalam hal ini Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda).

Saat ditemui, salah satu Babinsa Kodim 1420 Sidrap, Serma Muh. Yunus mengatakan hari ini kami selaku aparat teritorial menghadiri kegiatan rapat Musrenbang dalam rangka saling berdiskusi memecahkan setiap permasalahan yang terjadi di wilayah.

“Dan terkhusus terkait kemajuan dan perkembangan pembangunan di wilayah kedepannya agar lebih maju, mandiri dan sejahtera,”Ujarnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat saat ditemui mengatakan para Babinsa jajaran dalam kegiatan Musrembang tersebut memang harus dan wajib hadir disetiap wilayah binaan masing-masing.

“Sehingga para Babinsa dapat berkoordinasi dengan stakeholder dan melaporkan ke Komando atas terkait langkah-langkah untuk mengantisipasinya,”Ujarnya.

Lanjutnya, Karena kami selaku aparat teritorial disatuan Komando kewilayahan memiliki peran penting dalam membantu dan mendukung setiap program-program pemerintah daerah.

“Tentunya dengan harapan dapat memajukan, meningkatkan serta mewujudkan pembangunan yang telah direncanakan demi kesejahteraan masyarakat,”Ujarnya.