Pemkab Sidrap dan Kepala SD Rakor Jelang Vaksinasi Anak

SIDRAP – Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar rapat kordinasi persiapan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Aula Kompleks Perkantoran Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Selasa (18/01/2022).

Rapat dipimpin Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, didampingi Kadis Kesehatan, H. Basrah, dan Plt. Disdikbud Sidrap, Faisal Sehuddin. Adapun kegiatan diikuti para kepala sekolah dasar se-Kabupaten Sidrap serta perwakilan Kementerian Agama Sidrap.

Sudirman Bungi menyampaikan, di Kabupaten Sidrap terdapat 237 sekolah dasar dengan jumlah siswa 31 ribu lebih. Sementara di lingkup Kementerian Agama terdapat 14 sekolah dengan jumlah siswa kurang lebih 2 ribu.

Dalam kegiatan tersebut, Sudirman Bungi juga berpesan kepada seluruh kepala sekolah agar mensosialisasikan pentingnya vaksinasi anak kepada orang tua siswa terlebih dahulu.

“Selanjutnya, para kepala sekolah akan koordinasi dengan camat dan kepala puskesmas di wilayah masing-masing untuk menyusun jadwal pelaksanaan vaksinasi anak,” ungkap Sudirman.

Sudirman Bungi berharap agar vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun bisa dilaksanakan paling lambat Jumat, 21 Januari 2022.

Sebagai informasi, jenis vaksin yang akan digunakan adalah sinovac dengan frekuensi vaksinasi 2 kali dengan interval minimal 28 hari.