Alumni SMPN 1 Duapitue Sukses Gelar Reuni Akbar di TWP Bila

SIDRAP – Ribuan alumni SMPN 1 Duapitue Sidrap ikuti reuni akbar, yang digelar di Taman Wisata Puncak (TWP) Bila Riase,
Sabtu (15/1/2022).

Selain alumni dalam kabupaten Sidrap,Sejumlah alumni dari luar kabupaten kota bahkan alumni antar provinsi juga turut menghadiri kegiatan tersebut.

“Kami yang hadir disini merupakan alumni 1980-2020. Teman alumni juga ada yang dari luar Sulawesi, dari jakarta serta kabupaten lainnya di Sulsel” ujar Kadir A.Setiawan, sekretaris reuni akbar.

Kadir mengungkapkan, sejumlah guru yang pernah mengajar di SMPN 1 Duapitue juga ikut dihadirkan dalam reuni tersebut.

“Beberapa kepala sekolah dan guru yang pernah mengajar di SMPN 1 Duapitue, turut hadir dalam acara tersebut,” kata Kadir Setiawan.

Ketua panitia reuni akbar SMPN 1 Duapitue Hj.Andi Fatmawati Cinta SE. mengatakan, tujuan kegiatan yang digelar untuk menjalin silaturahmi.

“Kegiatan reuni yang kita gelar untuk kembali mengumpulkan teman teman alumni yang sudah lama tidak kenal dan menjalin silaturahmi” kata Andi.

“Dengan adanya reuni ini bagaimana kami panitia menjalin silaturahmi antara sesama alumni dan khususnya dengan guru-guru pendidik yang kita banggakan bersama” jelas Hj Andi.

Mustamin satu diantara alumni SMPN 1 Duapitue mengatakan, reuni yang sukses digelar meninggalkan kesan bagi para peserta.

“Kami sangat terkesan dengan reuni akbar SMPN 1 Duapitue kali ini, karena ini merupakan reuni akbar yang pertama,” kata Mustamin.

“Kesannya tentu karena sudah puluhan tahun tidak bertemu sesama alumni, hanya bisa mengingat wajah lupa dengan nama teman-teman dari alumni lain sekaligus silaturahmi dengan guru kita ,ucap Mustamin.

Reuni akbar dengan tema “Merajut tali silaturahmi dalam memupuk kebersamaan dan persaudaraan abadi” turut dihadiri Wakil bupati Sidrap Mahmud Yusuf, Kepala UPT SMPN 1 Duapitue Drs Faisal Sinampe MSi, Danramil 1420-05/Duapitue, Lettu CPL Junarman, Camat Duapitue, Andi Sammang SH,MH, Anggota DPRD Sidrap, Ahmad Shalihin Halim ST, H.Abd Rahman Pabbaja Spd, Paleppang M, Ka BNPB Siara Barang, Kolonel Lek Ir.H.Andi Sutomo yang merupakan Alumni SMP Negeri 1 Dua pitue.

Kegiatan ditutup dengan pemilihan pengurus IKA SMPN 1 Duapitue.