Babinsa Kodim 1420 Sidrap Tanam 250 Pohon Lestarikan Penghijauan Lingkungan

  • Bagikan

SIDRAP – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1420 Sidrap dalam hal ini Personel Koramil 1420-06 turut serta melestarikan kegiatan penghijauan yang digelar di Desa Timoreng Panua Kecamatan Pancarijang Kabupaten Sidrap, Senin (03/01/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama oleh Unsur Tripika Kecamatan Pancarijang tersebut dimaksudkan untuk mengajak seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pancarijang turut serta dalam rangka melestarikan lingkungan

saat ditemui, salah satu Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap, Serma Muhammad Nur mengatakan kegiatan ini dilaksanakan melalui kerja sama unsur Tripika di wilayah Kecamatan Pancarijang

“Dengan maksud untuk mengajak warga ikut serta melestarikan dan menjaga lingkungan agar semakin asri dan nyaman,”Ujarnya.

Selain itu, Danramil 1420-06, Kapten Ctp Ir.Y.Rony Kadang menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini para Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat, baik itu Polri dan Pemerintah menanam pohon mahoni sebanyak 250 pohon disepanjang jalan Kecamatan Pancarijang.

“Dan kami berharap melalui kegiatan penghijauan ini, kedepan wilayah Kecamatan Pancaraijang dapat menjadi lebih sejuk dan nyaman,”Pungkasnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan kehadiran para Babinsa diwilayah tersebut merupakan bukti dan peran TNI dalam melestarikan lingkungan serta menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap kokoh dan kuat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Personel, semoga melalui kegiatan penghijauan ini kerjasama antara pemerintah Kecamatan, TNI dan Polri khususnya Babinsa diwilayah dapat selalu terjalin dengan baik dan erat,”Pungkasnya.

  • Bagikan