METRO  

Bocah di Sidrap Telan Uang Koin, Butuh Uluran Tangan Biaya Operasi RS

SIDRAP – Nasib malang dialami Resky bocah Laki laki 6 tahun asal Desa Sumpang Mango, Kecamatan Pituriawa, Kabupaten Sidrap.

Anak ke empat dari lima bersaudara pasangan Umar dan Hajrah, harus jalani perawatan lantaran telan uang koin.

Makanan dan minuman ketika masuk di mulutnya dimuntahkan membuat Resky lemas.

“Saya tidak pernah menyangka anak saya menelan koin, semoga baik-baik saja,” kata Umar, saat dikonfirmasi Beritasidrap.com, Kamis (23/12/2021)

Untuk mengobati Reski, tim dokter menyarankan agar dilakukan Operasi, namun pihak kelurga menunda karena terkendala biaya.

“Kami tidak tau harus dapatkan uang dari mana, penghasilan saya sebagai buruh bangunan juga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi untuk operasi dan pengobatan yang membutuhkan biaya puluhan juta” ujar Umar.

Reski terpaksa menjalani perawatan melalui jalur umum, lantaran tidak mendapat fasilitas pelayanan kesehatan gratis akibat masalah administrasi kependudukan kedua orang tuanya.

“Kami tidak punya kartu BPJS, karena terkendala administrasi,” ungkap Umar

Pihak keluarga sangat mengharapkan kemudahan pemerintah serta uluran tangan dari dermawan, untuk membantu biaya operasi dan pengobatan Reski agar kelak dapat sembuh beraktivitas seperti biasanya.

Di tempat terpisah Kadis kesehatan Sidrap Dr NS H Basra S.kep M.Kep saat dikonfirmasi membenarkan atas peristiwa itu dan mengatakan tim kesehatan sudah menangani di salah satu rumah sakit ( RS) Sidrap.

“Benar, Resky telan  uang koin Rp 1.000 dan Dokter sudah tangani di RS Arifin Nu’mang Rappang” tutur Basra.