Kodim 1420 Sidrap Gelar Pembinaan Pramuka SWK

  • Bagikan

SIDRAP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di SMA 6 Negeri Arawa Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap, Jum’at (26/11/2021).

Kegiatan yang digelar oleh Kodim 1420 Sidrap tersebut bertemakan “Mewujudkan Binter TNI yang adaptif, melalui pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan” dan diikuti oleh Siswa Siswi SMA 6 sebanyak 60 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Saat dikonfirmasi, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut guna membentuk generasi muda yang berkarakter, disiplin, terampil, berakhlak mulia serta sadar akan bela negara.

“Dan ini merupakan salah satu upaya kita TNI AD dalam membantu Pemerintah menyiapkan kekuatan pendukung khususnya para generasi muda sejak dini,”Ujarnya.

Sambung Dandim, Melalui kegiatan Pembinaan SWK ini diharapkan nantinya para generasi muda dapat menjadi para pemimpin-pemimpin yang bertanggung jawab, peduli, berdisiplin tinggi, berakhlak mulia serta cinta terhadap bangsa dan negara.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada para peserta ikutilah kegiatan ini dengan baik, dan diharapkan para peserta dapat mengaplikasikannya pada kehidupan sehari-hari baik itu di lingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat,”Pungkasnya.

Selain itu, Pasiter Kodim 1420 Sidrap, Letda Inf Jumadi saat ditemui mengatakan dalam kegiatan Pembinaan ada beberapa materi yang kami berikan kepada para peserta meliputi 5 Krida antara lain Navigasi Darat, Mountainering, Survival, Pioner dan Penanggulangan bencana alam. Kegiatan lainnya juga kami isi dengan latihan PBB, Tata cara penghormatan dan Outbound.

“Dimana kegiatan tersebut sifatnya dapat menanamkan nilai-nilai kepemimpinan, disiplin yang tinggi, tanggung jawab, kekompakan serta sifat pantang menyerah terhadap diri masing-masing peserta,”Tutupnya.

  • Bagikan