Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di Kabupaten Sidrap Berlangsung Khidmat

  • Bagikan

SIDRAP – Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas.

“Kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. Karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis,” ujar Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, Rabu (10/11/2021).

Hal itu disampaikan Dodi saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 tingkat Kabupaten Sidrap. Upacara dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku” itu berlangsung Khidmat di Lapangan Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Dodi Nur Hidayat yang membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI melanjutkan, tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan, didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah.

“Tentunya melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” urai Dodi.

Upacara peringatan dihadiri Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, Wakil Ketua DPRD Sidrap, Andi Sugiarno Bahri, Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo, Kajari Sidrap, Samsul Kasim, dan Sekretaris PN Sidrap, Kamil.

Turut hadir, Ketua LVRI Sidrap, Usman, Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng, Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam, Kepala BPJamsostek Sidrap, Arfandi Nur, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag, Muhammad Syairin, serta para kepala OPD dan undangan lainnya.

Adapun personel upacara yakni Letda Inf Jumadi sebagai perwira upacara, Lettu Cpl Junarman (komandan), Serma Kasruddin (pembawa acara), dan Awaluddin Hasan, S.STP (pembaca Pembukaan UUD 1945).

  • Bagikan