Ditekuk Persimura 2-1, Langkah Sidrap United Kandas ke Liga 2 Indonesia

oleh

JEPARA – Tim Sidrap United (SU) gagal melaju ke babak 8 Besar Liga 3 Indonesia musim ini. Langkah SU pun kini kandas untuk mencicipi Divisi Utama atau Liga 2 Indonesia musim 2018.

Pada laga babak 16 Besar Sidrap United kalah tipis 1-2 dari Persimura Sumsel di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Senin 11 Desember 2017. Gol tunggal laga itu tercipta pada babak pertama.

BACA JUGA:  Grup I: Gaspa Palopo dan Persijo Jeneponto Lolos Semifinal

SU lebih dulu tertinggal 0-1 di babak pertama. Namun Laskar Ganggawa menyamakan skor di menit 86 babak kedua. Akhirnya Persimura menang 2-1 usai mencetak gol dari titik putih pada menit 93.

BACA JUGA:  Liga 3 Sulsel: PS Nene Mallomo Tahan Tuan Rumah

Hasil ini sekaligus memupus harapan Laskar Ganggawa ke Liga 2 musim depan. Sehingga SU tetap bertarung di Liga 3 untuk kembali berjuang meraih tiket Liga 2 di musim 2018.

BACA JUGA:  Hasil Semifinal Liga 3, PS Nene Mallomo dan Perspin Imbang Lagi

Laga SU vs Persimura diwarnai kericuhan. Salah seorang pendukung SU mendapat perlakuan kasar dari penonton dan diduga oknum aparat setempat saat menayangkan live laga tersebut. “Kita kalah 2-1, gol terakhir lewat penalti Persimura,”kata Burhanuddin Bahar, official SU di Jepara saat dihubungi Beritasidrap.com.