Mahasiswa KKL STAI DDI Sidrap Gelar Festival Lomba Keagamaan

  • Bagikan

SIDRAP – Kegiatan untuk menggali potensi keagamaan generasi muda, digelar Mahasiswa KKL Bakti Angkatan VIII Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI Sidrap.

Kegiatan diberi nama “Festival Lomba Keagamaan”, berlangsung 9-11 November 2021 di Kampus STAI DDI Sidrap, Kelurahan Majelling Wattang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Adapun jenis lomba yaitu hifdzil Alquran, tadarus, azan, busana muslim putra putri dengan batas usia maksimal 12 tahun. Ada juga lomba barzanji usia 15-25 tahun se-Kecamatan Maritangae.

Sekretaris Kecamatan Maritengngae, Fasrah Nur, saat pembukaan kegiatan, Selasa (9/11/2021), menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diprakarsai Mahasiswa KKL DDI Sidrap itu.

“Festival ini wadah menggali potensi generasi penerus kita. Sekaligus membentuk generasi penerus yang berilmu, bertakwa, cerdas dan kreatif,” paparnya.

Fasrah menambahkan, festival dapat menjadi cikal bakal kegiatan yang lebih luas dan lebih baik lagi ke depan.

“Tidak menutup kemungkinan bermunculan potensi-potensi yang bisa bersaing di MTQ tingkat kabupaten, maupun tingkat yang lebih lagi,” imbuhnya.

Sementara Ketua STAI DDI Sidrap, Dr. Mansur, M.Ag. menyatakan, kegiatan tersebut mengintegrasikan upaya Kampus DDI mengangkat potensi generasi muda dan masyarakat khususnya berkaitan dengan bidang keagamaan.

“Potensi-potensi ini harus dikembangkan. Kegiatan ini juga mengandung nilai silaturahmi di tengah-tengah masyarakat,” ulasnya.

Kegiatan pembukaan dihadiri perwakilan Lembaga Penelitian dan pengabdian Masyarakat (LP2M), Mujahidin, S.Pd.i., M.Pd.i., Wakil Ketua II Bidang Keuangan dan Sarana Prasarana STAI DDI Sidrap, Drs. H. Abd Kadir HM, M.A., dan Ketua Panitia Reski Annisa Sulaika.

  • Bagikan