BPJamsostek Kerjasama Pemkab Sidrap Pengkinian Data Peserta

  • Bagikan

SIDRAP – Para pejabat yang membidangi kepegawaian lingkup Pemkab Sidrap, mengikuti Sosialisasi Manfaat dan Program BPJamsostek serta Pengkinian Data Non ASN, Pekerja Rentan dan Korpri, Kamis (4/11/2021), di Baruga Kompleks SKPD Sidrap

Kegiatan dilaksanakan BPJamsostek Sidrap, dibuka Kadis Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sidrap, Andi Safari Renata. Hadir di acara itu, Kepala BPJamsostek Cabang Sidrap, Arfandi Nur, Account Representative BPJamsostek Sidrap, Gesa Yuda Amarta, dan Kabag Kerjasama Setda Sidrap, Muhammad Iqbal.

Arfandi Nur dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan agar program BPJamsostek di Kabupaten Sidrap tepat sasaran dan datanya ter-update.

“Kita ingin data kepesertaan yang akurat, mungkin ada non-ASN yang tidak lagi aktif masih terdata atau non-ASN baru belum terdata,” terang Arfandi.

“Jadi, selain mengulas kembali manfaat program BPJamsostek, kita juga akan mendiskusikan prosedur pendataan kepesertaan dengan para penjabat terkait,” imbuhnya.

Sementara Andi Safari mengungkap, program BPJamsostek khususnya bagi non-ASN, pekerja rentan, dan anggota Korpri lingkup Pemkab Sidrap telah banyak dirasakan manfaatnya.

“Ini perlu dipertahankan. Namun perlu dicermati di sini untuk selalu melakukan akurasi data,” ujarnya.

Andi Safari berharap, para peserta dapat mengikuti mengikuti kegiatan dengan saksama. “Bapak, Ibu pengelola kepegawaian di masing-masing OPD silakan bekerja dengan baik agar data yang dihasilkan betul-betul terkini,” tandasnya.

Sebagai informasi, saat ini tercatat peserta BPJamsostek lingkup Pemkab Sidrap dari non ASN sebanyak 5.554 orang, pekerja rentan 2.048 orang, dan anggota Korpri 634 orang.

  • Bagikan