Giliran Warga Baranti Berikrar Tak Takut Pilih Doamu

oleh

SIDRAP – Sekitar Duaratusan masyarakat di kecamatan Baranti berikrar untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sidrap, H. Dollah Mando – H. Mahmud Yusuf (DOAMU) di Pilkada 27 Juni mendatang. Mereka mengaku tak takut dengan rintangan apapun demi pemimpin yang tulus dan merakyat.

Ikrar itu diteriakkan warga saat Dollah Mando melakukan kunjungan sosialisasi di daerah Manisa, Selasa (20/03/2018). Mereka bahkan rela bersumpah di hadapan kandidat ber-nomor urut 2 tersebut.

Hal itu dilontarkan warga bukan tanpa alasan, melainkan mereka mengaku sangat tertarik dengan program yang ditawarkan Dollah Mando terlebih pada sektor pertanian yang mana mayoritas masyarakat di kecamatan itu beraktivitas sebagai petani.

BACA JUGA:  Doamu Lolos Pilbub Sidrap, Jubir: Ini Luar Biasa Kami Sangat Bersyukur

Usman, salah seorang warga setempat yang berprofesi sebagai petani mengungkapkan tidak ada figur selain sosok Dollah Mando yang bisa mengerti petani. Dirinya mengaku sangat suka dengan program DOAMU yang realistis dan sederhana khususnya pada bantuan subsidi untuk petani nantinya.

“Program nya pak Haji Dollah yang paling bikin saya tertarik itu yang seperti bantuan peralatan petani yang di subsidi, contohnya kayak Dompeng (Hand tracktor) jika harganya 30 juta, kita cukup beli 15 juta, atau Tassi (Ojek Gabah) jika 10 juta sisa kita bayar 5 juta. Belum lagi yang lain seperti pupuk. Hitung-hitung kami petani diringankan,” ungkap Usman.

BACA JUGA:  Dollah Mando Imbau Pejabat Tak ke Luar Daerah

Sementara Ketua DPC Gerindra, Mulyono yang turut hadir dalam kegiatan mengungkapkan, Dollah Mando memang sosok yang layak untuk masyarakat Sidrap, terkhusus bagi para petani. “Partai Gerindra bukan memilih dan mengusung kandidat begitu saja, itu melalui perjuangan cukup panjang. Dan kami lihat sosok Haji Dollah Mando ini yang memang dibutuhkan masyarakat terkhusus petani sebagai ujung tombak pangan. Saat ini Sidrap menangis, dan saatnya masyarakat memilih pemimpin bukan penguasa,” tandas Mulyono.

BACA JUGA:  Doamu Terpilih, Gaji ASN dan Sertifikasi Guru Dibayar Tepat Waktu

Lagi-lagi Dollah Mando dibuat tercengang oleh relawan simpatisan. Sumpah yang dilontarkan warga membuat Dollah Mando semakin yakin bisa membuat Sidrap lebih baik jika terpilih.

“Saya ini orang pertanian jadi jangan ragu, saya tahu ilmunya. Insya Allah jika saya terpilih tekad DOAMU akan kembali kan Sidrap sebagai Lumbung Padi barisan depan,” ucap Dollah Mando disambut teriakan warga, DOAMU yang paling cocok pimpin Sidrap.