Karang Taruna Sidrap Gelar Kemah Bhakti Sosial Meriahkan Milad ke-61

  • Bagikan

SIDRAP – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sidrap, menggelar kemah bhakti sosial dalam rangka memeriahkan milad yang ke-61 Karang Taruna, dengan tema “Konsisten Berkarya Untuk Bangsa”.

Acara digelar di Lapangan Upacara Kompleks Kantor SKPD, dibuka Bupati Sidrap, H. Dollah Mando didampingi Ketua Karang Karuna Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM, Sabtu (25/9/2021).

Acara turut dihadiri, perwakilan Kodim 1420 dan Polres Sidrap, serta para asisten, kepala OPD dan camat.

Mengawali sambutannya, Muhammad Yusuf DM menjelaskan bahwa Karang Taruna merupakan organisasi berbasis pemerintah yang bernaung di bawah Kementerian Sosial.

“Karang Taruna adalah organisasi yang memiliki legalitas yang diatur dalam permensos, bahkan di dalam undang-undang desa, karang taruna diatur sebagai pendamping desa, jadi karang taruna selayaknya bekerjasama membangun sinergitas dengan pemerintah,” jelasnya.

Ia selanjutnya mengungkap, dalam momentum milad ini, Karang Taruna Sidrap telah melakukan berbagai kegiatan sosial. Di antaranya, penyaluran bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Wette’e dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka mendukung pemerintah dalam mengendalikan penyebaran covid-19.

Sementara, Bupati Sidrap dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada Karang Taruna Sidrap yang telah berkontribusi dalam membantu pemerintah.

“Kontribusi Karang Taruna di Kabupaten Sidrap ini sangat kita rasakan dalam pemberdayaan pemuda dan masyarakat, UMKM, bakti sosial, serta keterlibatan membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 seperti kegiatan vaksinasi untuk masyarakat,” ujarnya.

Dollah berharap Karang Taruna dapat terus eksis dalam berbagai kondisi sosial yang ada di masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan keberadaan karang taruna.

“Buktikan kepada masyarakat, bahwa karang taruna adalah wadah dari pada pemuda yang produktif dan mampu menghasilkan karya yang bermanfaat bagi daerah kita ini. Termasuk dalam pengembangan usaha ekonomi kreatif dan produktif di kabupaten sidrap. Selamat menjalankan kegiatan kemah bhakti sosial namun tetap senantiasa menjaga protokol kesehatan,” harapnya.

Selain kegiatan sosial, kegiatan kemah bhakti sosial dalam rangka Milad ke-61 Karang Taruna tersebut juga diisi berbagai macam lomba olah raga.

  • Bagikan