Ada Google Doodle ala George Peabody Hari Ini

oleh

HARI ini Google Doodle hadir dengan tampilan halaman muka beryema George Peabody. Tahukah anda dia merupakan bapak filantropi modern yang tak lain adalah nama dari penghargaan bergengsi Peabody Award.

Sebagai informasi, The George Foster Peabody Awards atau biasa disebut Peabody Award adalah program yang terinspirasi George Peabody. Seorang pebisnis dan filantropis Amerika Serikat yang terkemuka.

Dia juga sangat dikenal sebagai pebisnis yang tidak kikir. Peabody Award sendiri memberikan penghargaan kepada lembaga penyiaran seperti TV, radio, dan media daring atas upayanya menyampaikan kisah kuat yang inspiratif, mencerahkan, dan menyegarkan.

Pemenang Peabody Award biasanya adalah stasiun TV, media daring, organisasi produksi penyiaran, maupun individu dari seluruh dunia.

Peabody Awards digelar pertama kali tahun 1940, atau 71 tahun setelah kematian George Peabody. Saat itu, penghargaan tersebut diberikan untuk peran positif di bidang penyiaran radio

George Peabody lahir dari garis keturunan pengusaha pada tahun 1852. Pendidikan George Peabody terputus saat perang saudara (perang sipil) yang memiskinkan keluarganya.

George Peabody kemudian pergi ke New York untuk magang di sebuah toko dan melanjutkan pendidikannya. Ia banyak menghabiskan waktunya di perpustakaan Y.M.C.A, yang kemudian dia sebut sebagai almamater(nya).

Tidak lama kemudian, George Peabody mendapat jaminan untuk masa depannya ketika ia menjadi mitra dari sebuah perusahaan investasi sukses. Hal ini menjadi awal dari kesuksesan dan karir panjang George Peabody.