Bunda PAUD Sidrap Study Cerdas di Yayasan Al Fityan Gowa

  • Bagikan

GOWA – Bunda PAUD Kabupaten Sidrap berkunjung ke Yayasan Al Fityan, Jl. Pallantikang 1 Kel. Tombolo Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jumat (3/9/2021).

Rombongan dipimpin Ketua Pokja PAUD, Hj. Andi Besse Bahari, diikuti Bunda PAUD kecamatan, fasilitator dan jajaran Disdikbud Sidrap.

Kunjungan ini dalam rangka Study Cerdas di TK Islam yang berada di Kompleks Yayasan Al Fityan Cabang Gowa tersebut.

Mereka disambut Dirut Yayasan Al-Fityan Cabang Gowa, Ustaz Fauzi Rahman LC, dan Kasi Pembinaan PAUD Disdikbud Gowa, Hj. Nursyamsi Gani.

Fauzi Rahman LC dalam sambutannya memaparkan, Yayasan Al-Fityan berpusat di Jakarta dan memiliki cabang di beberapa daerah, termasuk Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah pusat mempercayakan kepada kami untuk membuka cabang baru, ini satu-satunya di Indonesia yang dalam satu provinsi dan satu kabupaten, memiliki dua cabang yang saat ini sementara proses pembangunan di Barombong,” terangnya.

Fauzi mengucapkan terima kasih kepada rombongan Bunda PAUD Sidrap karena telah memilih Yayasan Al-Fityan sebagai lokasi study cerdas.

“Selaku tuan rumah, setiap ada kunjungan, kami tidak pernah memposisikan sekolah kami sebagai yang terbaik, namun sebagai wadah sharing ilmu dan informasi,” katanya.

Kasi Pembinaan PAUD Disdikbud Gowa, Hj. Nursyamsi Gani mengatakan, Kabupaten Gowa merupakan kabupayen terbesar ketiga di Sulawesi Selatan setelah Makassar dan Bone dari segi jumlah lembaga.

“Kami memiliki TK sebanyak 292, itu terdiri dari 23 lembaga PAUD negeri dan 269 PAUD swasta,” ungkapnya.

Lebih rinci ia membeberkan, ada sebanyak 32 kelompok bermain, 2 tempat penitipan anak dan satuan PAUD sejenis 168.

“Ini mungkin sedikit yang membedakan kami dengan kabupaten lain, karena jumlah lembaga PAUD dari satuan PAUD sejenis agak banyak jumlahnya,” katanya.

Nursyamsi juga mengatakan, TK Al-Fityan ini merupakan salah satu TK yang diunggulkan di Kabupaten Gowa.

“Dipilihnya Al-Fityan oleh Pokja Bunda PAUD Sidrap memang tepat. Terima kasih atas kedatangannya di Kabupaten Gowa,“ katanya.

“Kami senang, kami bangga sekali dikunjungi Pokja Bunda PAUD Sidrap, Insya Allah ini merupakan langkah maju untuk mempererat silaturahmi ke depan, terima kasih,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pokja Bunda PAUD Sidrap Hj. Andi Besse Bahari menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa dan Yayasan Al-Fityan yang menerima mereka dengan baik.

“Terima kasih banyak telah menerima kami dengan baik, ramah dan dalam suasana kekeluargaan, Alhamdulillah,” lontarnya.

Ia berharap dari kunjungan itu berbagai ilmu dan pengalaman dapat diterapkan di Kabupaten Sidrap.

Untuk diketahui, kunjungan serupa juga dilakukan rombongan PAUD Sidrap di Rumah Sekolah Cendekia, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Sebelumnya, Kamis, (2/9/2021) malam, Plt. Disdikbud Sidrap, H. Muhammad Rohady Ramadhan membuka Bimtek dan Study Cerdas , yang diikuti camat se-Kabupaten Sidrap, Bunda PAUD kabupaten, kecamatan, fasilitator dan beberapa perwakilan Bunda PAUD desa/kelurahan.

Pemateri pada kegiatan tersebut adalah Kepala LPMP Sulawesi Selatan, Prof.Dr. H. Halim Muharram dan Kepala BP PAUD dan DIKMAS Sulawesi Selatan, Dr. Arman Agung.

  • Bagikan