Babinsa dan Warga Gotong royong perbaiki Jalan Tani Rusak

  • Bagikan

SIDRAP – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1420 Sidrap bersama Warga Gotong royong memperbaiki jalan tani yang rusak di Desa Lasiwala Kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidrap, Rabu (01/09/2021).

Gotong royong yang dilaksanakan oleh Babinsa Ramil 1420-05, Serma Muh. Bakri bersama Warga tersebut diakibatkan oleh dampak hujan keras yang melanda wilayah Kabupaten Sidrap beberapa hari terakhir, mengakibatkan jalan tani diwilayah tersebut rusak dan berlubang

Saat ditemui, Serma Muh. Bakri mengatakan sejak hujan mengguyur wilayah Kabupaten Sidrap mengakibatkan kondisi jalan pertanian di Desa Lasiwala ini menjadi rusak dan berlubang.

Sehingga dapat menghambat keluar masuknya hasilnya pertanian masyarakat, terlebih lagi saat ini diwilayah Kabupaten Sidrap sudah memasuki musim panen padi.

“Dan perbaikan jalan ini kami fokuskan melakukan penimbunan meskipun jalannya belum diaspal, setidaknya kita merawat jalan yang sudah ada dengan harapan kedepan tidak muncul lagi jalan rusak dan berlubang,”Ujarnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan apa yang dilaksanakan Babinsa jajaran diwilayah binaan, merupakan tugas dan tanggung jawabnya dalam mengatasi setiap kesulitan masyarakat disekelilingnya.

Dan sebagai seorang Babinsa khususnya jajaran Kodim 1420 Sidrap setiap saat dituntut harus selalu mengerti dan harus mengetahui kondisi wilayah binaannya, baik itu kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat binaannya masing-masing.

“Semoga apa yang kita laksanakan ini, dapat diridhoi oleh Allah SWT,..Aamiin..”Harap Dandim.

  • Bagikan