UPT SDN 1 Mojong Sidrap Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

  • Bagikan

SIDRAP – Dalam upaya mendukung proses pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berjalan normal dan aman dari penularan Covid-19. UPT SDN 1 Mojong menggelar kegiatan simulasi PTM, Senin (23/8)/2021)

Dalam kesempatan tersebut disertai juga pembagian face shield dan masker kepada siswa siswi yang mengikuti simulasi dengan memanfaatkan dana yang bersumber dari Dana BOS (Dana Bantuan Operasional Sekolah).

Hadir dalam dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah UPT SDN 1 Mojong, Syafruddin Basa, S.Pd.SD dan para Guru serta siswa siswi SDN 1 Mojong.

Kegiatan simulasi ini merupakan rangkaian persiapan sebelum menggelar PTM . Simulasi memang wajib dilakukan bagi sekolah-sekolah yang akan mengadakan PTM sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan.

Guru POJK, Andi Sulfahri. SPd saat ditemui selesai simulasi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan pihak sekolah guna memperagakan kegiatan PTM. Dengan adanya simulasi, sekolah bisa melihat jika ada sesuatu hal yang kurang atau tidak maksimal terkait protokol kesehatan.

“Tadi selesai dilaksanakan simulasi PTM yang disertai pembagian face shield dan masker kepada siswa siswi yang hadir dalam simulasi tadi” terangnya.

Lebih jauh, Andi Sulfahri menjelaskan, pada simulasi diberikan gambaran bagaimana menerapkan, protokol kesehatan. Seperti harus menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer, mencuci tangan, dan menjaga jarak diruangan nantinya.

“Apabila PTM nanti dilaksanakan, ketika berada dilingkungan sekolah semua siswa siswi harus mematuhi ptotokol kesehatan, seperti wajib memakai masker dan jaga jarak” jelasnya

Dalam simulasi itu, ia menambahkan proses belajar mengajar tatap muka nantinya dilakukan sistem shifting atau pembagian kelompok.

“Jadi nanti kita atur jumlah murid dan jam pembelajarannya, intinya maksimal setiap shift rombel itu 10 sampai 15 orang, sembari tetap menunggu keputusan resmi dari pihak pemerintah kapan proses tatap muka ini dimulai dengan resmi
” pungkasnya.

  • Bagikan