Sudirman Sulaiman Bersama Dollah Mando Panen Perdana di Sidrap

  • Bagikan

SIDRAP – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando, melakukan panen perdana padi, Jumat (20/8/2021).

Panen dilakukan di sawah milik petani bernama Ramli, yang terletak di Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Padi yang dipanen menggunakan varietas inpari 4, dengan berat ubinan 4,2 kg, setara 6,7 ton per hektar.

Pada panen tersebut, turut hadir Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman, unsur forkopimda dan kepala OPD Pemkab Sidrap.

Sudirman Sulaiman memanen padi dengan dengan dua metode sekaligus. Pertama, secara konvensional menggunakan sabit, selanjutnya dengan mengendarai mobil pemanen atau combine harvester.

Sudirman mengapresiasi Kabupaten Sidrap sebagai daerah penghasil beras utama di Sulawesi Selatan. Ia berharap hal tersebut dapat dipertahankan.

“Kalau ada permasalahan, segera dikoordinasikan ke provinsi,” pesannya di sela kegiatan.

Pada kesempatan itu, Sudirman juga meninjau salah satu pabrik penggilingan beras, yakni PB Rahma, yang terletak tidak jauh dari lokasi panen perdana. Ia disambut pemilik PB Rahma, H. Rasman Arsyad.

Panen perdana itu merupakan rangkaian kegiatan Plt. Gubernur Sulsel di Kabupaten Sidrap. Sehari sebelumnya, Sudirman menandatangi MoU pembangunan dry port, meresmikan jembatan Sungai Bangkae, dan beramah-tamah dengan jajaran Pemkab Sidrap.

Sementara usai kunjungan ke PB Rahma, Sudirman Sulaiman melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Pinrang.

  • Bagikan