Bupati Sidrap Apresiasi Wisuda Santri Tahfidzul Quran Nurul Asyqar

  • Bagikan

SIDRAP – Tahfidzul Quran Nurul Asyqar Kabupaten Sidrap mewisuda 9 santri tahfizh 30 juz angkatan ke-2, Ahad malam (18/7/2021).

Wisuda dilaksanakan di Masjid
Nurul Asykar BTN Pepabri, Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu.

Acara dihadiri Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, Kakan Kemenag Sidrap, Muhammad Idrus Usman, Sekum MUI Sidrap yang juga Kadis Kominfo Sidrap, H. Bachtiar, dan Ketua Yayasan Nurul Asykar, H. Abdul Wahad Ramli.

Tampak pula Kabag Kesra, Patriadi, Kabid Humas IKP Kominfo, Anwar D. Nurdin, Kepala KUA Kecamatan Watang Pulu, H. Nurdin Sannu, serta orang tua santri yang diwisuda.

Dollah Mando mengapresiasi tinggi dan memberi selamat kepada penghafal Quran yang baru diwisuda. Ia berharap para santri menjaga hafalan mereka.

“Terus berlatih, pertahankan hafalan dan tingkatkan kemampuan membaca Alquran. Kepada para orang tua, harap mengawasi dan membimbing,” pesannya.

Dollah juga berharap, setiap desa/kelurahan di Kabupaten Sidrap ada penghafal Alquran. “Ini untuk mewujudkan generasi Islami dan qurani di Kabupaten Sidenreng Rappang,” lontarnya.

Di kesempatan itu, Dollah tidak lupa mengingatkan hadirin untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M.

“Pandemi Covid-19 masih terjadi, untuk itu selalu gunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” papar Dollah.

Kakan Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam kegiatan ini. Dikatakannya, para tanfidz meeupakan aset sangat berharga.

“Seluruh penghafal ini adalah mutiara hati. Kelak di hari kemudian, ada orang tua yang dipakaikan mahkota emas, yang mana itu adalah orang tua yang memiliki anak penghafal Alquran,” jelasnya.

Sementara Ketua Yayasan Nurul Asykar, Abdul Wahab Ramli berterima kasih atas kehadiran Bupati Sidrap dalam wisuda itu. Kepada para santri yang telah diwisuda, Ia berpesan terus meningkatkan kemampuannya.

“Kami doakan semoga sukses dan mengharumkan nama baik Pondok Pesantren Nurul Asykar,” ungkapnya.

  • Bagikan