Solusi Masalah Klasik Awal Pendaftaran CPNS, Saat Situs sscasn.bkn.go.id Error atau Maintenance

  • Bagikan
SSCASN maintenance

Beritasidrap.com – Sejumlah calon pendaftar CPNS dan PPPK 2021 mengeluhkan halaman resmi SSCASN BKN yang down.

Mereka mengaku sulit mengakses pendaftaran dan melihat formasi CPNS yang lowong di sejumlah instansi dan Pemda yang membuka pendaftaran CPNS 2021.

“Waduh bela-belain cari Wifi ternyata webnya maintenance underconstruction,” keluh Ahmad via Facebook, Rabu 30 Juni 2021.

Hal sama dikatakan calon pendaftar lainnya bernama Tommy. Meski sudah berhasil login, namun belum bisa mengakses membuat akun dan melihat instansi lowong.

“Baru bisa masuk portalnya aja. Mau buat akun ataupun liat instansi yg buka loker masih belum bisa. Mungkin masih down sistemnya. Semoga kita semua diberi kelancaran meski banyak kendala,” ungkapnya di sebuah grup diskusi CPNS 2021.

Sebelumnya pemerintah melalui Kemenpan RB mengumumkan bahwa seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2021 telah resmi dibuka, Rabu 30 Juni 2021.

Sebanyak 570 instansi pemerintah turut berpartisipasi untuk merekrut talenta terbaik bangsa.

“570 instansi pemerintah tersebut terdiri dari 53 kementerian dan lembaga, 33 pemerintah provinsi, serta 484 pemerintah kabupaten dan kota,” jelas Plt. Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Katmoko Ari Sambodo di Jakarta, Rabu (30/06).

Sejumlah netizen memberikan solusi atas masalah error atau maintenance pendaftaran SSCASN 2021. Sejumlah warganet meminta calon pelamar mengatur waktu tepat, yakni di waktu tak sibuk seperti malam dan dini hari.

“Solusi terbaik biasanya, mendaftar atau mengakses webnya pada tengah malam atau subuh. Saya jamin lancar,” beber akun Rima Salam di sebuah grup yang ramai membahas pendaftaran CPNS 2021. (*)

  • Bagikan