Jadwal EURO 2021 Berubah-ubah, Ini Kata Supporter

  • Bagikan

JAKARTA – Laga sepakbola Eropa ini telah dinanti-nantikan para suporter sepakbola di seluruh dunia sejak ditunda jadwalnya kurang lebih satu tahun karena Covid 19. Piala Eropa yang rencananya diadakan pada tahun 2020 kini mundur hingga 2021.

Namun, para pecinta sepakbola juga bersyukur paling tidak tahun ini akhirnya EURO 2021 dapat diselenggarakan dan dapat ditonton langsung di stadion-stadion tuan rumah.

Sebuah media sepak bola Onefootball telah mengadakan jajak pendapat mengenai perubahan jadwal EURO 2021 tersebut. Sebanyak 50.000 responden berusia di bawah 30 tahun telah ikut serta dalam jajak pendapat tersebut.

Responden berasal dari 6 negara di Eropa, yaitu Inggris, Italia, Perancis, Jerman, Spanyol, dan Portugal.

Hasilnya, para supporter dalam jajak pendapat tersebut tetap menginginkan untuk dapat menonton langsung ajang sepakbola Piala Eropa ini. Karena itu, tak heran jika UEFA telah mempersiapkan stadion-stadion tuan rumah untuk dapat terbuka untuk para supporter atau penonton langsung pertandingan.

Piala Eropa atau EURO 2021 rencananya akan berlangsung mulai tanggal 11 Juni sampai 11 Juli 2021. Pertandingan perdana pada tanggal 11 Juni 2021 akan diadakan di salah satu negara tuan rumah yaitu Italia, yang akan bertanding melawan Turki.

Bagaimana dengan suporter dari Indonesia yang tidak dapat menonton langsung laga Piala Eropa? Dengan adanya batasan untuk bepergian di masa pandemi, tentu tak mudah untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Hal ini memang disayangkan, apalagi bagi suporter yang telah lama menanti-nantikan ajang ini.

Namun jangan khawatir, Anda masih bisa menyaksikan pertandingan live Piala Eropa 2021 di RCTI dan Mola TV. RCTI akan menayangkan pertandingan sepakbola EURO 2021 secara langsung. Sementara itu Anda juga bisa menyaksikan streamingnya di RCTI+. Anda juga dapat menyaksikan pertandingan langsung secara streaming di Mola TV, sebuah stasiun TV online.

Perwakilan Mola TV, Mirwan Santoso, menyatakan bahwa Mola TV merupakan satu-satunya stasiun TV yang memiliki hak siar Over the Top (OTT) di Indonesia untuk menayangkan semua laga pertandingan di EURO 2021. Mola TV juga telah mendapatkan hak eksklusif untuk menayangkan 12 partai di EURO 2021 secara langsung.

Mirwan menyatakan bahwa jika stasiun lain hanya dapat menayangkan 39 pertandingan sepak bola di EURO 2021, maka Mola TV akan dapat menayangkan sebanyak 51 pertandingan. Semua pertandingan ini dapat dinikmati para pelanggan Mola TV dari semua platform.

Namun hal ini tentu saja ada plus dan minusnya. Untuk berlangganan Mola TV dan menikmati semua siarannya termasuk 51 pertandingan di EURO 2021, Anda tentu harus membayar biaya berlangganan. Sementara di stasiun TV biasa Anda tidak perlu membayar biaya berlangganan ini. Selain itu, menonton secara streaming di stasiun TV online Mola artinya Anda perlu memakai kuota internet yang tidak sedikit. (ad)

  • Bagikan