Inspektorat Sidrap Rencana Joint Audit Bersama BPKP

oleh

SIDRAP – Inspektur Daerah Sidenreng Rappang, Dr H. Muhammad Rohady Ramadhan, memimpin rapat koordinasi dengan jajarannya, Rabu (31/3/2021).

Rapat berlangsung di Kantor Inspektorat Sidrap, diikuti para Inspektur Pembantu (Irban), kasubag beserta staf, dan para pejabat fungsional auditor.

Salah satu pembahasan terkait pengadaan barang dan jasa, di mana ke depan, Inspektorat Daerah Sidenreng Rappang akan melakukan joint audit bersama BPKP.

“Hal ini dilakukan untuk menjaga mutu proyek yang dihasilkan, selain pendampingan melalui probity audit seperti yang sudah dilakukan setahun terakhir ini,” ujar Rohady.

Disebutkan, joint audit terutama pada proyek strategis yang menjadi andalan Kabupaten Sidrap seperti Taman Religius Nonanonae.

Sebagai informasi, Inspektorat Daerah Sidenreng Rappang tahun ini menambah satu Irban yakni Bidang Pencegahan dan Investigasi. Sehingga ada lima Irban dalam gugus Itda Sidrap saat ini.

Para pejabat fungsional Auditor yang tahun lalu hanya terbagi dalam 4 wilayah tugas, tahun ini harus diroling kembali untuk mengisi Bidang Pencegahan dan Investigasi, termasuk wilayah koordinasi SKPD dan kecamatan yang menjadi wilayah kerja selama ini.