Bank Sulselbar Rangsang Ekonomi Kerakyatan Melalui KPR Bersubsidi

  • Bagikan

SIDRAP – PT. Bank Sulselbar kantor Cabang Sidrap terus ambil bagian dalam menumbuhkan perekonomian di Bumi Nene Mallomo, kabupaten Sidrap.

Salah satu andilnya adalah pengembangan perumahan Bersubsidi ditengah masih terjadinya Pandemi Covid-19.

Seperti halnya salah satu mitra kerja Bank BPD (Bank Pembangunan Daerah) ini, lewat pengembang PT. Sultan Andika Konstruksi selaku Developer menggelar akad kredit lewat program KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), ditunjuk sebagai Pilot Project Perumahan terbaik di Indonesia dengan menunjukkan kiprahnya sebagai Agent of Development.

Akad kredit massal virtual ini jadi Contoh terbaik diseluruh Indonesia karena kualitas dan konstruksi bangunan tipe 36/72 sebanyak 112 unit sangat baik.

Bahkan, konstruksi seluruh bangunan diatas rata-rata standar syarat konstruksi yang diatur Kementerian PUPR.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Pimpinan PT.Sulselbar Cabang Sidrap, Subagio saat menghadiri launching akad kredit massal PT. Sultan Andika Konstruksi perumahan andalusia Residence di, kelurahan Batu Lappa, kecamatan Watang Pulu, Kamis (18/03/2021).

Perumahan Andalusia Residence Sidrap ini jadi Pilot Project karena kualitasnya sangat luar biasa.

“Mengapa, seluruh konstruksi bangunannya diatas rata-rata. Standar syaratnya tegel 40×40, tapi pengembang menggunakan besi 60×60, lainnya plafon PVC, Fasilitas Umum dengan ruas jalan 8 meter lebarnya, termasuk RTH (Ruang Terbuka Hijau). Jadi Perumahan Andalusia Residence ini patut jadi percontohan,”ungkap Subagio saat menghadiri akad massal KPR FLPP.

Kegiatan yang dikerjasamakan dengan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Bank Sulselbar, kata Subagio, menambahkan pihaknya terus berupaya maksimal dalam menyalurkan pembiayaan rumah subsidi.

Melalui seremonial yang dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Bank Sulselbar Sidrap melangsungkan akad kredit massal tahap 2 KPR Andalusia Residence sebanyak kepada 20 calon debitur.

Subagio menambahkan, akad massal KPR FLPP Bank Sulselbar inipula dalam rangka Pelaksanaan Akad massal SiKasep Expo KPR FLPP 2021.

“Selain PT. Sultan Andika Konstruksi sebagai Developer perumahan Andalusia Residence. Kerjasama Bank Sulselbar ini juga berkolaborasi dengan beberapa developer lainnya yang ada di Sidrap. Melakukan akad massal KPR FLPP, tujuan utama ini adalah menyediakan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah, selain dari pada itu Bank Sulselbar juga berupaya agar dengan adanya akad ini juga dapat merangsang perekonomian di Sidrap, sehingga dana berputar di Daerah ini semakin besar serta bisnis properti serta lainnya ikut tumbuh,”paparnya.

Sementara Bupati Sidrap Ir.H.Dollah Mando yang menghadiri akad kredit KPR dan penyerahan kunci secara simbolis ini menjelaskan Pemkab dan Bank Sulselbar berkomitmen bersama mengoptimaliasi seluruh kini ekonomi dalam rangka mewujudkan sidenreng rappang yang mandiri dan sejahtera ditengah masih berlangsungnya Pandemi Covid-19 ini.

“Harapan saya dengan hadirnya KPR MBR ekonomi kerakyatan bisa tumbuh pesat. Masyarakat ekonomi kebawah juga terbantu bisa mewujudkan impian memiliki rumah yang layak huni,”tandasnya.

Ditempat yang sama, Direktris PT.Sultan Andika Konstruksi Eka Trisnawati,SE mengatakan kehadirannya di Sidrap merupakan wujud investasi berkelanjutan dalam merangsang pertumbuhan ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat.

“Tentu perumahan ini akan terus kami kembangkan diwilayah di Sidrap. Alhamdulillah Terima Kasih Bank Sulselbar telah menunjuk dan mempercayakan perumahan kami sebagai pilot project terbaik di Indonesia. Ini merupakan motivasi untuk lebih baik lagi dalam mengembangkan usaha perumahan di Sidrap,”tandasnya.

Selain Bupati hadir, juga sejumlah pejabat Pemkab hadir diantaranya Asisiten III Andi Rahman Saleh, Kepala BPAKD Nasruddin Waris, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Ahmad Dollah, Kadis PUPR dan Tarkim Abd Rasyid, Kadis PSDA Imran Abidin, Kabag Kesra Patriadi serta Notaris Zamrah Puspadewi dan undangan lainnya.

  • Bagikan