Gunakan Motor Trail, Dandim Sidrap Tinjau Wilayah Terpencil di Pitu Riase

oleh

SIDRAP – Curah hujan yang turun cukup deras di Kabupaten Sidrap, tidak mengurungkan niat Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat untuk meninjau wilayah terjauh yang berada di Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap, Rabu (24/02/2021).

Hal tersebut terlihat saat Letkol Inf Dodi Nur Hidayat didampingi Camat Pitu Riase dan Danramil 1420-05 serta personel Kodim 1420 Sidrap dan para pemuda yang tergabung dalam komunitas motor trail Sparta Sidrap memacu adrenalin melintasi jalur-jalur yang menanjak, berlumpur dan licin.

Saat ditemui, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan hari ini kita sengaja melaksanakan peninjauan wilayah sekaligus melaksanakan kegiatan bakti sosial yang kita dibungkus dengan kegiatan semacam adventure.

“Jadi kita memanfaatkan sarana transportasi yang ada bersama para pemuda kecamatan Pitu Riase dengan menggunakan motor trail untuk meninjau langsung kondisi wilayah terjauh yang berada di wilayah Kabupaten Sidrap,”Ujarnya.

Lanjutnya, Saya selaku pejabat baru ingin memastikan bahwa saya bisa datang langsung melihat kondisi wilayah terjauh di Kecamatan Pitu Riase.

“Sekaligus kami mencoba melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sedikit bantuan sembako kepada masyarakat yang kami rasa membutuhkan bantuan dari kita dalam hal ini Kodim 1420 Sidrap”Terang Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan terkait Jalur yang kita tempuh tadi, saya pikir lumayan cukup berat, karena dari beberapa lajur yang kita tempuh memang ada beberapa jalan cukup rusak.

“Oleh karena itu, kita berharap dengan melihat jalur tersebut, ada yang bisa saya sarankan kepada pemerintah daerah untuk memberikan perhatian khusus terhadap akses jalan yang menghubungkan antara desa dan kecamatan khususnya di wilayah Pitu Riase”Tutupnya.