Kata Sahabat Kecilnya di Bulukumba, Aipda Eko Susanto Polisi yang Sangat Baik

oleh

KAJANG – Sosok penyabar dan baik hati, adalah kesan terindah bagi rekan almarhum Aipda Eko Susanto di tanah kelahirannya, Lingkungan Barang Satu Kelurahan Tanajaya, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba. Teman kanak-kanak dan sahabat di sekolah sangat terpukul dengan kabar duka Sabtu (9/12/2017) sekitar pukul 15.45 Wita.

Aipda Eko Susanto menurut rekannya adalah sosok teman yang perhatian. Bahkan selalu memberikan nasihat saat yang lain menghadapi masalah.

BACA JUGA:  Di Bulukumba, Monyet Liar Teror Manusia

“Dia baik sekali suka nasehati teman temannya. Sabar, pokoknya baik sekali makanya semua angkatannya terpukul semua,”kata Wati Pamal, rekan seangkatan almarhum saat menempuh sekolah menengah pertama (SMP).

Katanya, tahun 1998 almarhum berhasil lolos menjadi anggota polisi. Lalu sejak itu dia sudah harus bertugas di luar kampung halaman. “Saya satu angkatan di SMP. Setelah terangkat jadi polisi harus bertugas di luar Bulukumba dan menetap di Sidrap,”katanya.

BACA JUGA:  Torch Relay Asian Games 2018 Akan Berlabuh di Tanjung Bira Bulukumba

Aipda Eko Susanto saat ini menetap di Kecamatan Pancarijang Kabupaten Sidrap. Almarhum meninggalkan istri dan tiga anak.

Saat ini jenazah almarhum dalam perjalanan dari Sidrap menuju rumah duka untuk dikuburkan di Kajang, Bulukumba. Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji bersama anggatanya dan warga ikut pelepasan jenazah almarhum.

BACA JUGA:  Innalillah, Balita Syahrul yang Menderita Luka Bakar Sudah Tiada

Sebelumnya diberitakan, Anggota Polsek Rappang terseret ombak di pantai Wakka, kecamatan Mattiro Sompe, Pinrang, Sabtu (9/12/2017) sekitar pukul 15.45 Wita.

Saat ditemukan selama tiga jam pencarian, korban sempat dilarikan ke RS setempat sebelum menghembuskan napas terakhir. Saat itu korban bersama keluarganya sedang berlibur ke pantai Ammani.