KPUD Apresiasi Kesiapan TNI-Polri pada Pilkada Sidrap

oleh

PANGKAJENE – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap Dahlia, mengapresiasi pihak keamanan dalam hal ini Polres dan Kodim 1420 dalam rangka mengamankan seluruh pentahapan pemilihan kepala daerah (pilkada). Hal itu ia ungkapkan saat membuka kegiatan deklarasi damai kampanye anti HOAX, anti SARA dan Politik uang di Ruang data Mapolres Sidrap, Minggu (18/2/18) pagi.

BACA JUGA:  Ini Jadwal Tahapan Kampanye Pilkada Sidrap, Dimulai 15 Februari 2018

“Kami sangat mengapresiasi kesigapan dan kesiapan aparat baik TNI Maupun Polri di Sidrap dalam mengamankan proses pentahapan yang saat ini masih sementara berlangsung” ujar Dahlia

Dahlia menegaskan melihat pengamanan saat ini, Pihak KPU sebagai penyelenggara pilkada merasa terlindungi dan mempunyai jaminan keamanan. Sehingga setiap tahapan pilkada bisa dilampaui dengan lancar, amam, dan tertib, serta kondusif.

BACA JUGA:  Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Sidrap Penuh Keakraban

“Saya yakin pihak keamanan akan terus meningkatkan kewaspadaannya jelang hari “H” pencoblosan, dan kami beserta instansi penyelenggara lainnya juga merasakan hal serupa,” terangnya.

Menurutnya, yang tak kalah penting dalam pengamanan pilkada tersebut nantinya diharapkan bisa memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat. Artinya, masyarakat bisa menyalurkan hak politiknya betul-betul dari hati nurani dan bukan karena ada paksaan dan tekanan serta intimidasi.

BACA JUGA:  Besok, KPU Sidrap Tetapkan Bupati Terpilih Dollah Mando - Mahmud Yusuf

Dahlia menambahkan, semakin mendekati hari pencoblosan dinamika politik akan semakin berkembang. Untuk itu pihaknya berharap semua proses tahapan hingga penetapan nantinya akan terus aman dan kondusif.

“Terima kasih pak polisi dan TNI yang selalu bersama kami sehingga memberikan perlindungan keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan aktifitas ” katanya