Tim Akreditasi Kemenhub Sambangi PKB Dishub Sidrap

oleh

SIDRAP – Tim Akreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjenhubdar) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI menyambangi UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan Kabupaten Sidrap, Rabu (20/1/2021).

Tim dipimpin Yunita Malinda Lating, ST, didampingi penguji BPTD Wilayah XIX Provinsi Sulsel-Sulbar, Marwan, A.Ma.PKB.SE. Mereka diterima Kepala Dinas Perhubungan Sidrap, Drs. H. Labengnga bersama Kepala UPTD PKB, Irwin Hatibu, ST, dan sejumlah staf PKB Dishub Sidrap.

BACA JUGA:  Polres Sidrap Sediakan Door Prize Menarik,Yuk Ikuti dan Sukseskan MRSF

Dalam kunjungan itu, tim akreditasi melakukan penilaian dari aspek pelayanan teknis dan administrasi. Sebelumnya, UPTD PKB yang terletak di di Kelurahan Bangkai, Kecamatan Watang Pulu, telah dikunjungi Tim Kalibrasi yang melakukan pengecekan seluruh alat uji kir beberapa waktu lalu.

Sementara itu, beberapa catatan tim akreditasi hari ini dituangkan dalam berita acara hasil pemeriksaan. Berita acara diserahkan Yunita Malinda Lating, kepada Kadis Perhubungan Sidrap, H. Labengnga.

BACA JUGA:  Dandim 1420 dan Kapolres Sidrap Bukber Warga di Makodim 1420

“Dari hasil penilaian Kami, ada beberapa catatan yang perlu dilengkapi. Kami sudah serahkan dalam bentuk berita acara pemeriksaan, selanjutya Kami menunggu action plan untuk menerbitkan sertifikat akreditasi,” terang Yunita.

BACA JUGA:  Bersamaan Pembubaran Panitia Hari Jadi Sidrap, Berikut Juara Lomba SKPD Diumumkan

Sementara itu, H. Labengnga mengatakan, berbagai kelengkapan termasuk persyaratan, sistem pelayanan serta dokumen juga menjadi objek peninjauan dari tim akreditasi.

“Ketika semuanya sudah ditinjau dan seluruh dokumen sudah diserahkan ke tim akreditasi, maka Kita tinggal menunggu hasilnya,” ujarnya.

“Tentunya harapan kami, Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Sidrap pada tahun ini sudah bisa terakreditasi,” imbuhnya mengakhiri.