Kadis Sosial Sidrap Temui Kepala BNNP Sulsel Bahas Lanjut Peralihan BNK ke BNNK

oleh

MAKASSAR – Rencana peralihan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) menjadi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sidrap terus berjalan.

Kadis Sosial Sidrap, H. Soalihin menyatakan, saat ini prosesnya dalam tahapan naskah akademik.

“Terkait hal ini Kami telah bertemu dengan Kepala BNNP Sulsel, Bapak Ghiri Prawijaya,” ujar Soalihin, Rabu (13/1/2021).

BACA JUGA:  Nanda Pariwusi, Penyanyi "Tari Kolosal" yang Ikut Menari di HUT Sidrap

Pejabat yang baru dilantik sepekan lalu itu menjelaskan, pertemuan berlangsung di Kantor BNNP Sulsel, Selasa (12/1/2021).

“Kita membahas tindak lanjut naskah akademik yang saat ini masih di Jakarta,” urainya.

Selain itu, dalam pertemuan juga dibahas kegiatan-kegiatan yang akan disinkronkan BNNP Sulsel dengan BNK Sidrap. Termasuk, rehabilitasi korban napza.

BACA JUGA:  Pantau Progres Rest Area, Dollah Mando Harap Tepat Waktu Masa Pekerjaan

“Kepala BNNP berharap kegiatan di kabupaten bisa sinkron dengan kegiatan BNNP. Beliau juga berharap BNNK segera terbentuk dan korban napza bisa direhab,” terang Soalihin.

Pertemuan sekaligus jadi perkenalan Soalihin sebagai Kadis Sosial Sidrap. Soalihin di kesempatan itu didampingi Sekretaris Dinsos Sidrap, A Bahari Parawansa dan Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Rehabilitasi Sosial, Hj. Nurhidayah.

BACA JUGA:  Pemkab Sidrap dan UPC Rembukkan Pusat Pariwisata PLTB

Sementara Nurhidayah menambahkan, di saat bersamaan, Kepala Seksi Rehabilitasi Sidrap, Sukirman, mendampingi korban napza direhabilitasi di Balai Rehabilitasi BNN Badokka Makassar.

“Hari itu, Selasa 12 Januari, Kasi Rehabilitasi mendampingi korban napza untuk direhab secara gratis,” tandas Nurhidayah.