Pemkab Sidrap Segera Salurkan Bantuan ke Warga Isolasi Mandiri Covid-19

oleh

SIDRAP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap dalam waktu dekat ini akan menyalurkan bantuan sosial penanganan covid-19 bagi warga yang melakukan isolasi mandiri.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah (BPAKD) Sidrap, Narsuddin Waris saat dikonfirmasi melalui via telpon usai dengar pendapat di DPRD Sidrap, Senin, 21 Desember 2020.

BACA JUGA:  RS Nemal Beri Pelayanan Unik di Hari Jadi Ke-676 Sidrap

“Insya Allah, besok kami akan tindak lanjuti hasil rapat dengar pendapat di DPRD Sidrap dengan melakukan rapat teknis dengan para pemangku kepentingan terkait bantuan sosial bagi warga yang isolasi mandiri,” ucapnya.

Dalam rapat itu, kata dia nantinya akan dibahas terkait teknis penyaluran bantuan sosial ini apakah dalam bentuk sembako atau uang tunai dan besarannya berapa?

BACA JUGA:  BPJamsostek Sidrap Serahkan Alat Semprot dan Cairan Disinfektan

“Itu, besok akan dibahas. Yang jelas datanya nanti kita minta dari dinas terkait seperti Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, apa saja kebutuhan warga yang sedang isolasi mandiri,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit (RS) Arifin Nu’Mang (Arnum) Rappang, dr Budi Santoso menyampaikan berdasarkan laporan tim penanganan covid-19 Sidrap terdapat 123 warga yang sedang di isolasi mandiri.

BACA JUGA:  Mantap, Pemkab Sidrap Raih STBM Award dari Kementrian Kesehatan RI

“Ada 123 warga yang sekarang Isolasi Mandiri sangat membutuhkan bantuan kita semua, terutama bahan makanan,” katanya.

Alasannya, mereka tidak bisa kemana-mana bahkan keluar rumah untuk melakukan aktivitas. Apalagi, keluarga atau kerabat mereka tidak bisa menjenguk.

“Saat ini, mereka butuh kepedulian kita semua untuk meringankan beban saudara kita yang kena musibah,” tandasnya.