BNNP Sulsel dan BNK Sidrap Tes Urine Jajaran Satpol PP Damkar Sidrap

oleh

SIDRAP – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel bekerja sama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sidrap menggelar tes urine terhadap jajaran Satpol PP dan Damkar Sidrap, Rabu (16/12/2020).

Sebanyak 101 personil diambil sampel urinenya pada tes yang berlangsung di Kantor Satpol PP Damkar Sidrap tersebut. Hasilnya, seluruh sampel dinyatakan negatif narkoba.

BACA JUGA:  Sekda Sidrap Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha 1441 H

Dalam tes, sempat ditemukan satu sampel yang reaktif. Setelah ditelusuri petugas, disebabkan yang bersangkutan mengkonsumsi obat penenang jenis benzo dari dokter.

Kabag Umum BNNP Sulsel, Jamaluddin SKM, mengatakan tes urine dilakukan sebagai screening terhadap penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:  Bupati Sidrap Dollah Mando Serahkan Kendaraan Operasional Kemetrologian

“Tes ini Kita lakukan sebagai deteksi dini, yang mana hari dilakukan di Satpol PP dan Damkar Sidrap. Program ini juga sebagai pendampingan dari BNNP Sulsel,” ujar Jamaluddin yang datang bersama Anas Kaharuddin, Paisah, Hartati Daud dan Ikbal dari BNNP Sulsel.

BACA JUGA:  Karang Taruna Sidrap Matangkan Rencana Pelantikan Pengurus Kecamatan

Sementara Hj. Nurhidayah Kaimal dari BNK Sidrap mengatakan, sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan di Kecamatan Watang Pulu dan Kecamatan Watang Sidenreng.

“Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.” ujarnya.