Kodim 1420 Sidrap Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikalisme

oleh

SIDRAP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar kegiatan pembinaan antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikalisme.

Kegiatan yang digelar tersebut mengusung tema “Waspada Komunisme dan Paham Radikal demi keselamatan NKRI” dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di Aula Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Selasa (01/12/2020) pagi.

BACA JUGA:  Disosdukcapil Sidrap Sosialisasikan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi

Saat ditemui, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan kegiatan pembinaan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh personel beserta Ibu-ibu Persit tentang bahaya akan Komunis dan Paham Radikal

BACA JUGA:  KKS Sidrap Gelar Rapat Persiapan Pengukuhan

“Sehingga mampu mengambil langkah tepat dalam mencegah berkembangnya ajaran Komunis dan paham radikal di wilayah khususnya di Kabupaten Sidrap,”Ujarnya.

Ditambahkannya, selain bertentangan dengan ajaran agama dan ideologi Pancasila, kelompok radikal tersebut telah melakukan beberapa ancaman baik melalui gerakan radikal, proxy war maupun lewat media sosial

BACA JUGA:  Gugus Tugas Sidrap Serius Tangani Pandemi Covid-19

“Sehingga saya berharap kepada seluruh personel dan Persit Kodim 1420 Sidrap, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan agar paham tersebut tidak sampai ke lingkungan keluarga termasuk lingkungan Kodim 1420 Sidrap,”Tutup Dandim.